Breaking News:

Berita Batang

Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Suyono: Digitalisasi Teknologi Tak Boleh Pengaruhi Ideologi Bangsa

Di zaman mondern dengan era digitalisasi saat ini, generasi muda jangan sampai mengubah ideologi yang telah dibangun para pendiri bangsa.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Wakil Bupati Batang Suyono saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Command Center, Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Di zaman mondern dengan era digitalisasi saat ini, generasi muda jangan sampai mengubah ideologi yang telah dibangun para pendiri bangsa.

Kaum milenial harus tetap memegang teguh ideologi Pancasila, meskipun teknologi sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Batang Suyono usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Command Center, Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Sempat Diterpa Isu Negatif, Jumani Akhirnya Dilantik Bupati Haryanto sebagai Sekda Pati

Baca juga: Harus Dari Lapisan Bawah, Bupati Wihaji Tegaskan RT Berperan Dalam Penentuan Wilayah Zero Covid-19

Baca juga: Komplotan Pembobol ATM Geng Banten Dapat Hasil Besar saat Beraksi di Semarang, Polisi: Itu Beja

“Kita boleh berubah mengikuti modernisasi teknologi, tapi ideologi bangsa ini tidak boleh berubah tetaplah berjuang, mengabdi pada negara, di mana pun ruangnya, kapan pun waktunya, untuk Indonesia tercinta yang sudah merdeka,” tuturnya.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat harus ikut merawat untuk generasi berikutnya agar generasi muda harus tetap teredukasi tentang Pancasila, baik memanfaatkan teknologi maupun secara konvensional.

“Yang penting pesannya tersampaikan dan teredukasi, sehingga anak-anak kita tahu arti dan tujuan adanya Pancasila, yaitu agar memiliki sikap toleransi untuk negeri ini,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, para generasi muda dapat mengambil pelajaran dari masa lalu ke masa kini, ideologinya tetap sama, namun caranya sedikit berbeda.

“Milenial harus tetap mempelajari Pancasila apapun medianya, ideologi itu jangan sampai lepas,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved