Breaking News:

Berita Jepara

Pemkab Jepara Bikin Showroom Industri Kerajinan di Mal Pelayanan Publik

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara kini resmi memiliki showroom di Mal Pelayanan Publik (MPP).

muh yunan
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Jepara Hesti Nugroho saat meninjau produk kerajinan di showroom di Mal Pelayanan Publik. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara kini resmi memiliki showroom di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengatakan, keberadaan showroom tersebut diharapkan bisa menggiatkan lagi pelaku UMKM.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini industri kerajinan di Jepara lesu.

Untuk itu, pemerintah berkewajiban menggeliatkan lagi perekonomian di Jepara.

"Ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha. Paling tidak showroom ini bisa memamerkan produk usaha," kata Andi, sapaan akrabnya, pada peresmian showroom Dekranasda di Mal Pelayanan Publik, Kamis (30/9).

Menurut Andi, Kabupaten Jepara sangat kaya dengan produk kerajinannya, mulai dari berbahan kayu seperti relief, patung, kaligrafi, dan produk indoor dan outdor sampai berbahan tanah seperti gerabah.

Tidak ketinggalan juga ada kerajinan monel.

Semua produk kerajinan itu, kata Andi, harus didukung fasilitas berupa tempat yang representatif bisa memamerkan produk kerajinan.

"Ini ironi kalau kami tidak memberikan fasilitas," imbuhnya.

Dia meminta, pihak terkait untuk bisa merenovasi bangunan Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved