Breaking News:

PON Papua

PKB Jateng Gelar Doa Bersama untuk Keberhasilan Atlet PON

Pengurus dan kader DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar Khotmil Qur'an dan Doa Bersama untuk keberhasilan kontingen Jawa Tengah.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rival al manaf
Dok DPW PKB Jateng
Doa bersama pengurus dan kader DPW PKB Jawa Tengah untuk atlet Jateng yang berlaga di PON Papua. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengurus dan kader DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar Khotmil Qur'an dan Doa Bersama untuk keberhasilan kontingen Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

Acara digelar di kantor DPW PKB Jawa Tengah, dengan melibatkan tokoh agama, santri, dan masyarakat sekitar, Kamis (30/9/2021) malam.

Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori mengatakan, kegiatan Khotmil Quran dan Doa Bersama telah dilakukan rutin selama hampir satu tahun ini, demi keselamatan bangsa.

Baca juga: Bukan Tammy atau El Shaarawy, Ini Pemain yang Buat Jose Mourinho Luluh saat AS Roma Tundukan Zorya

Baca juga: Bawa Kabur dan Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda di Banyumas Diciduk Polisi

Baca juga: PSIS Semarang Tak Banyak Waktu Persiapan Jelang vs Persebaya, Ini yang Dilakukan Imran Nahumarury

"Khusus kali ini untuk memberikan dukungan spiritual kepada para atlet yang berlaga di PON Papua," kata Gus Yusuf, sapaannya.

Dikatakannya, persiapan fisik bagi para atlet, tentu sudah dilakukan dengan matang dan sebaik mungkin. Dengan dukungan spiritual melalui Khotmil Quran dan Doa Bersama, diharapkan agar hasilnya maksimal.

Hasil maksimal itu, jelas Gus Yusuf, kontingen Jateng mampu mendulang banyak medali emas. Bahkan diharapkan bisa menjadi juara umum atau memperbaiki peringkat dalam pesta olahraga antarprovinsi se-Indonesia tersebut.

"Karenanya, ikhtiar dan doa harus terus beriringan. Kita juga sangat bangga, jika para atlet Jateng meraih prestasi yang maksimal, salah satunya dengan meraih medali emas PON tersebut," terangnya.

Gus Yusuf menambahkan, pengorbanan para atlet sangat luar biasa. Baik waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi agar mampu tampil prima dan menjadi yang terbaik di PON Papua tersebut.

"Kita semua ikut merasakan itu, sehingga seluruh warga PKB di Jawa Tengah mendoakan para atlet, agar diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetap dalam keadaan sehat lahir dan batin serta diberi kelancaran dalam setiap pertandingan," tuturnya.

Pada PON kali ini, Jateng mengirimkan 441 atlet untuk berlaga di 29 cabang olahraga (cabor). Mereka yang dikirim, telah melalui seleksi ketat, termasuk analisa meraih medali. Hal ini dilakukan untuk membawa Jawa Tengah meraih prestasi maksimal.

Baca juga: 9 Aplikasi Game Battle Penghasil Uang Langsung Masuk Rekening

Baca juga: Pemkab Launching Logo HUT ke-104 Karanganyar, Ada Voucher Rp 500 Ribu di Balon Udara

Baca juga: Dapat Bantuan Bibit Kelapa, Bupati Tiwi Ingin KUB Ekspor Langsung Produk Gula Kristal Organik

Pada PON 2016 di Jawa Barat, Jawa Tengah berada di peringkat ke-4 dengan raihan 172 medali. Masing-masing, 32 emas, 56 perak, dan 84 perunggu.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jateng, Sukirman mengucapkan terima kasih atas ikhtiar batin yang dilakukan pengurus dan kader PKB tersebut.

"Tentu ini menjadi motivasi yang berlipat, agar semua atlet tampil maksimal, dan meraih hasil yang maksimal pula," kata Sekretaris DPW PKB Jateng itu. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved