Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Suasana Internasional dalam Telkom Orientation Days TODAYS ITTP 2021

Kemeriahan Telkom Orientation Days (TODAYS) 2021 berlanjut pada hari kedua (28/9) dibuka dengan pertukaran budaya antar negara.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Talk show “International Culture Exchange” dalam Telkom Orientation Days (TODAYS) 2021 di IT Telkom Purwokerto berlanjut pada hari kedua, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kemeriahan Telkom Orientation Days (TODAYS) 2021 di IT Telkom Purwokerto berlanjut pada hari kedua, Selasa (28/9/2021).

Dibuka dengan pertukaran budaya antarnegara yang dipandu Hari Widi Utomo, S.Pd., M.Ed selaku Kepala Bagian Humas, Kerjasama, dan KU ITTP.

Tarian Lengger Lenggasor asal Banyumas yang dibawakan mahasiswa ITTP dari UKM Seni Tari menjadi awal pembukaan di acara TODAYS sekaligus pembuka sesi Talk show “International Culture Exchange”.

Tak hanya budaya Banyumas yang ditampilkan, ada pula pengenalan permainan tradisional dari Malaysia yang dibawakan Ain Syakirah Binti Mohamad Sa’id dan Nurhani Binti Khamis dari Universities Tun Hussein Malaysia (UTHM).

Lalu ada budaya tradisional dari Kota Ohnan Town yang termasuk Prefektur Shimane, Jepang, dibawakan YasufumiTsukamura dan Yuri Tsukamura dari Board of Tourism Ohnan Town.

Sesi ini tidak hanya berbagi pengetahuan budaya antar negara melainkan juga pengenalan ke masing-masing negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang bahwa saat ini ITTP memiliki kegiatan internasional.

Hal itu diungkapkan oleh Hari mengenai program pertukaran mahasiswa internasional dengan Malaysia, Taiwan, dan Jepang.

“Saat ini ITTP memiliki kegiatan internasional. Jadi di semester ini ada kegiatan pertukaran pelajar di UTHM secara virtual dan juga Asia University, Taiwan. Semoga setelah pandemi ini berakhir kita bisa menjajaki kegiatan ke Jepang di kota Ohnan Town, Shimane Prefecture,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan talkshow inspiratif mengenai Start-up&entrepreneurship yang dibawakan oleh CMO Kratoon Channel, Dennis Adhiswara.

Talkshow inspiratif lainnya mengundang beberapa mahasiswa prestasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved