Breaking News:

Kesehatan

Begini Cara Mengobati Asam Urat dengan Kunyit

Asam urat bisa diderita laki-laki dan perempuan, kunyit bisa membantu mengobati, ini cara menggunakannya. 

Editor: sujarwo
tribunjateng/ist
manfaat dan bahaya kunyit bagi ibu hamil 

TRIBUNJATENG.COM - Asam urat bisa diderita laki-laki dan perempuan. Kunyit bisa membantu mengobati asam urat, begini cara menggunakannya. 

Asam urat merupakan limbah yang dikeluarkan oleh tubuh. Namun, saat tubuh tidak bisa mengeluarkan asam urat secara sempurna, akan mengendap dan mengkristal di dalam sendi. 

 Asam urat terbentuk dari sisa zat purin yang diproses oleh tubuh. Purin banyak ditemukan dalam makanan seperti daging merah, makanan laut, dan minuman beralkohol. 

Anda tidak boleh menganggap remah penyakit asam urat. Sebab, bila tidak diobati asam urat bisa semakin parah dan memicu munculnya penyakit lainnya. 

Umumnya, asam urat ditandai dengan sejumlah gejala beberapa di antaranya adalah nyeri dan bengkak disalah satu bagian tubuh. 

Penyakit asam urat bisa diobati dengan obat kimia resep dari dokter. Alternatif lainnya, penderita bisa mengonsumsi bahan alami seperto kunyit

Apakah kunyit baik untuk asam urat

Mengutip dari Healthline, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung kurkumin.

Berdasarkan penelitian pada hewan tahun 2019 di Arhthritis Research & Therapy Trusted Source, kurkumin bisa menekan protein yang disebut faktor nuklir-kappa B (NP-kappa B). NF-kappa B memainkan peran utama dalam kondisi peradangan termasuk asam urat

Dalam percobaan tersebut, peneliti menyuntikkan tikus dengan kurkumin. Setelah satu jam, mereka menyuntikkan asam urat ke satu kaki.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved