Breaking News:

Fokus

Fokus : Lebih Tinggi di PON Papua 2021

PESTA olahraga nasional PON XX secara resmi akan dimulai hari ini di Papua. Beberapa cabang olahraga sudah memanggungkan laga

Penulis: abduh imanulhaq | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/cetak/grafis bram kusuma
Abduh Imanulhaq atau Aim wartawan Tribun Jateng 

Oleh Abduh Imanulhaq, Wartawan Tribun Jateng

PESTA olahraga nasional PON XX secara resmi akan dimulai hari ini di Papua. Beberapa cabang olahraga sudah memanggungkan laga awal beberapa hari lalu, termasuk yang berada dalam senarai ekshibisi.

Ada 37 cabang olahraga dengan 681 nomor pertandingan melibatkan 7.039 atlet dan 3.519 ofisial. Belum termasuk delegasi teknik dan wasit serta panitia pelaksana dan relawan, sungguh pekerjaan besar yang tidak mudah.

Sebanyak 2.239 medali di PON Papua akan diperebutkan para atlet yang bertanding. Jawa Tengah mengirimkan 441 atletnya untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Kita tentu berharap para olahragawan provinsi ini tampil sepenuh hati. Setelah beberapa waktu menempuh latihan dan menempa diri, telah tiba saatnya unjuk gigi dan prestasi.

Sebagaimana ungkapan yang sering terdengar di lapangan atau panggung: hasil takkan mengkhianati usaha. Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.

Bagi mereka pula kita panjatkan doa agar diberi kemudahan dan kelancaran. Sehingga pada saatnya berlaga tidak mengalami kesulitan atau kendala-kendala.

Kita tentu juga memberi dukungan agar pemerintah daerah dan panitia pelaksana di Papua bisa lancar dalam mengorganisasi ajang ini. Bukan hal yang mudah mengingat banyaknya cabang olahraga yang digelar dan jumlah peserta yang begitu besar.

Di sisi lain, ada kekhawatiran mengenai situasi keamanan mutakhir di provinsi paling timur tersebut. Jelas kita berharap tidak ada peristiwa-peristiwa yang tak diinginkan namun kewaspadaan mutlak dipasang tinggi.

Hajat kali ini juga berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Tentu perlu usaha ekstra agar penyelenggaraan PON tidak menjadi klaster baru yang berskala masif dan luas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved