Breaking News:

Berita Solo

Gibran Buka Roadshow Limitless eSport Academy di Solo

Roadshow LEAD Academy IndiHome di Kota Solo diselenggarakan mulai Jumat (1/10/2021). Pembukaan acara tersebut dihadiri Walikota Solo Gibran Rakabumin

Editor: m nur huda
Istimewa
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat hadir pembukaan Roadshow Limitless eSport Academy (LEAD) perdana dari Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - IndiHome menggelar Roadshow Limitless eSport Academy (LEAD) perdana dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Roadshow LEAD Academy IndiHome di Kota Solo diselenggarakan mulai Jumat (1/10/2021).

Pembukaan acara tersebut dihadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, General Manager Telkom Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) Solo Pribadi Nirwana, dan Pengurus ESI Jawa Tengah.

LEAD Academy merupakan pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan pegiat eSport di Indonesia.

Saat ini, tercatat ada sekitar 37 tim eSport yang sudah terdaftar pada LEAD dari IndiHome.

Kehadiran LEAD Academy membawa angin segar bagi upaya Indonesia membentuk atlet eSport profesional.

Sebagai akademi eSport berkonsep athlete enablement, LEAD dari indiHome hadir untuk memberdayakan para pemain gim (gamers) agar berkembang menjadi pemain profesional bermental atlet.

“Pengembangan potensi pemain gim penting dilakukan, agar ke depannya ada banyak atlet eSport dari Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet eSport berkualitas tinggi dari Indonesia terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain gim dari negara ini. Kami berharap dimulainya Roadshow LEAD Academy by IndiHome bisa menjadi pintu untuk para pemain gim di Indonesia bertransformasi menjadi atlet profesional,” kata General Manager Telkom Witel Solo, Pribadi Nirwana melalui keterangan tertulisnya.

Untuk melahirkan atlet-atlet eSport, latihan yang serius harus ditempuh para pemain gim. Karena itu, LEAD dari IndiHome hadir sebagai sarana pemberi pelatihan bagi para gamers.

Pelatihan para pemain gim yang tergabung di LEAD akan berlangsung di bawah pengawasan pelatih-pelatih profesional. Pelatihan dengan tenaga profesional dilakukan agar kemampuan (skill), disiplin, dan pola hidup para calon atlet eSport Indonesia terjaga dan semakin terasah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved