Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Lagi, UMP Purwokerto Berikan Beasiswa KOKAM Indonesia

UMP kembali memberikan beasiswa untuk Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Indonesia.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
UMP Purwokerto kembali memberikan beasiswa untuk kader Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Indonesia. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus menebar manfaat.

Setelah sebelumnya memberikan beasiswa untuk keluarga Polri, kini UMP kembali memberikan beasiswa untuk kader Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Indonesia.

Beasiswa tersebut diberikan Rektor UMP Dr Jebul Suroso di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP dalam acara Apel dan refleksi KOKAM Nasional dalam rangka Milad ke-56 KOKAM bertajuk Menjaga Moderasi Islam, Merawat NKRI dan Pancasila, Jumat (1/10/2021) malam.

“UMP merupakan rumah kader persyarikatan. UMP adalah rumah besar untuk KOKAM. Oleh karena itu betul kami sediakan beasiswa untuk membangun SDM KOKAM yang kuat. Bukan hanya KOKAM melainkan juga putra putri anggota KOKAM. Kami beri Rp 1 miliar,” jelasnya.

UMP akan memfasilitasi para kader muda Muhammadiyah bisa melanjutkan kuliah di UMP.

Kader Muhammadiyah yang kuliah di UMP juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang disediakan UMP.

Rektor berharap, adanya peluang mendapatkan beasiswa di UMP bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh kader Muhammadiyah.

''Jangan sampai kader-kader kita yang potensial,tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi karena akan menjadi kerugian bagi kita semua,'' tegasnya.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah Eko Pujiatmoko SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UMP.

“Kita dapat hadiah dari UMP, yaitu beasiswa S1 dan S2 untuk kader KOKAM. Terimakasih UMP. Ini harus segera disambut, karena era sekarang ini era kompetensi,” katanya.

Ia mengatakan, anggota KOKAM jangan hanya trampil dalam skill melainkan juga harus siap jadi aktor intelektual.

Acara apel juga dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto MHI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs H Tafsir Mag, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Komandan Nasional KOKAM Dr Zainuddin MH. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved