Breaking News:

Berita Banyumas

RS di Purwokerto Bisa Layani 300 Pasien Konsultasi Telemedicine Bersamaan dengan Robocall Telkomsel

Rumah Sakit menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan dengan adanya pandemi covid-19.

Editor: rival al manaf
Dokumentasi Telkomsel
Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir dalam Webinar 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO – Rumah Sakit menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan dengan adanya pandemi covid-19.

Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa Rumah Sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya. 

Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia.

Baca juga: Tim PHP2D Unsoed Purwokerto Dampingi Karang Taruna Produksi Pupuk Organik

Baca juga: Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Borong Gelar Juara dalam Event Internasional

Telkomsel sebagai perusahaan Digital Telekomunikasi milik bangsa hadir untuk memberikan solusi.

Telkomsel menghadirkan Robocall, layanan yang memungkinkan Rumah Sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agen.

Panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter dan beberapa keperluan medis lainnya. 

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital.

"Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar Perusahaan atau Rumah Sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka,” terangnya dalam webinar Inovasi Teknologi dan Digitalisasi pada Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit.

Dalam kesempatan yang sama Dr Widayanto M.Kes selaku Direktur Utama RS Ananda Purwokerto memberikan apresiasi kepada Telkomsel.

Baca juga: Video Hiu Gigit Kabel Bawah Laut Jaringan IndiHome & Telkomsel dan Penyelam Perbaiki, Cek Faktanya

Baca juga: Kabel Bawah Laut Digigit Hiu Penyebab IndiHome & Telkomsel Terganggu? Ini Faktanya

Baca juga: 3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS dan Telpon Tanpa Aplikasi MyTelkomsel

“Terimakasih kepada Telkomsel yang sudah membantu kami dengan layanan Robocall, sehingga kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan."

"Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien dimasa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama," tambahnya

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk Rumah Sakit dan instansi bisnis lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved