Breaking News:

Berita Regional

Anggota Polisi Mancing di Tebing Grendan Gunungkidul Terpeleset Lalu Hanyut di Laut

Seorang anggota Polisi yang sedang memancing, jatuh di Tebing Grendan, Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (3/10/2021).

Editor: m nur huda
Net
ILUSTRASI 

TRIBUNJATENG.COM, GUNUNGKIDUL - Seorang anggota Polisi yang sedang memancing, jatuh di Tebing Grendan, Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (3/10/2021).

Korban atas nama Anggit Kriswahyudi yang sampai saat ini masih dicari.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara  menyampaikan pihaknya menerima laporan korban hilang pada pukul 06.15 WIB.

Dari informasi yang diterimanya, korban datang sendirian dari Kulon Progo, Sabtu (2/10/2021).  Anggit sengaja datang untuk memancing di spot memancing Tebing Grendan.

Spot ini berada di sebelah barat Pantai Jungwok, Girisubo.

"Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm di rumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing Tebing Grendan menggunakan motor," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021).

Korban sudah berada di tempat memancing sejak semalam.

Namun, di Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB, salah satu rekannya melihat korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke arah timur.

"Rekan korban langsung menghubungi warga, lalu melapor ke SAR untuk melakukan pertolongan," ucap Sunu.

Pihaknya langsung melakukan pencarian dengan menyisiri pesisir ke arah timur, mengikuti arus gelombang yang menyeret tubuh korban.

Proses pencarian melibatkan tim dari TNI Angkatan Laut, Polsek Girisubo, hingga Basarnas.

Area pencarian pun juga diperluas baik dari sisi laut maupun darat.

Sunu juga membenarkan korban merupakan anggota Polisi. Ia diketahui masih aktif sebagai anggota di Polres Kulonprogo, Anggit bertugas di Polsek Kokap, Kulonprogo. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mancing di Tebing Grendan Gunungkidul, Anggota Polisi dari Kulon Progo Terpeleset dan 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved