Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto Target Pembukaan 5 Jalur Sepeda untuk Bangkitkan UMKM

Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya kembali membuka kegiatan yang berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat pasca terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama pesepeda lainnya menjajal trek downhill sepanjang 12Km di Kecamatan Sukorejo, Minggu (3/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya kembali membuka kegiatan yang berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat pasca terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan jalur sepeda (trek downhill) sepanjang 13 kilometer yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Sukorejo.

Mulai dari Dusun Kenjuran Desa Purwosari dengan ketinggian 1379 meter di atas permukaan laut, menuju Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo.

Baca juga: PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi, PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Baca juga: Hasil Posisi Starting Grid MotoGP Amerika 2021 Malam Ini, Marquez Ketiga, Valentino Rossi Buntut

Baca juga: Hasil Posisi Starting Grid MotoGP Amerika 2021 Malam Ini, Marquez Ketiga, Valentino Rossi Buntut

Bupati Dico mengatakan, jalur sepeda ini diharapkan bisa menggelorakan kembali olahraga melalui jalur yang lebih menantang.

Setelah itu, pemerintah kabupaten dan pemerintah desa bisa memperhatikan akses jalan hingga fasilitas pendukung lainnya agar memudahkan wisatawan menjangkaunya.

Dico ingin trek sepeda yang diresmikannya tidak hanya menjadi jalur persepedaan saja, namun juga menyuguhkan spot wisata yang bisa dimanfaatkan para UMKM setempat untuk berjualan.

Sehingga, nantinya bisa mendongkrak perekonomian UMKM di Kabupaten Kendal bagian atas agar bisa bangkit kembali.

"Hari ini kita resmikan jalur dowhill yang ada di Dusun Kenjuran. Trek perlintasan sepeda ini sudah dikenal masyarakat sampi luar daerah. Ini salah satu trek unggulan di wilayah Jawa Tengah yang kita resmikan agar ke depan bisa diperhatikan lagi," terangnya usai menjajal trek, Minggu (3/10/2021).

Beberapa catatan yang menjadi perhatian Dico di antaranya, jalur yang harus diperlebar, dan akses jalur kendaraan yang kurang memadai untuk menjangkau titik start.

Kata dia, beberapa catatan itu akan menjadi perhatian khusus Pemkab Kendal agar fasilitas yang disuguhkan lebih maksimal dan berkesinambungan ke depannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved