Breaking News:

Berita Video

Video Ditjen Imigrasi Apresiasi Berbagai Inovasi Pelayanan Kantor Imigrasi Semarang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang membuat berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video Ditjen Imigrasi apresiasi berbagai inovasi pelayanan kantor Imigrasi Semarang.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang membuat berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Berbagai inovasi tersebut yakni Si Semar Paten, Si Semar Tugu, Si Semar Serloc, Si Semar SIB, Si Semar Centil, URC Si Semar, Si Semar Terpesona, Si Semar Sigap, Si Semar Boxing, Si Semar Poin, dan Si Semar Layak.

Berbagai inovasi pelayanan tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Ditjen Imigrasi, Agato PP Samora, saat meninjau Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, kemarin.

Agato mengatakan, Kantor Imigrasi Semarang telah banyak perubahan yang lebih baik dengan adanya berbagai inovasi pelayanan. Ia meminta agar Kantor Imigrasi Semarang mempertahankan kualitas layanan publik.

"Ini sudah menjadi perhatian dari pusat bahwa Kantor Imigrasi Semarang telah melakukan perubahan. Ternyata sangat luar biasa. Mudah-mudahan masyarakat bisa terlayani dengan baik," katanya.

Dalam tinjauan tersebut, Agato bersama sejumlah pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Keimigrasian dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pusat.

Salah satu inovasi pelayanan yang menjadi perhatiannya yakni layanan pergantian paspor dalam proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Imigrasi Semarang telah menyediakan lokasi khusus dalam pelayanan ini, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pojok BAP ini untuk mengurus paspor dengan cepat.

"Yang dulu masyarakat harus bolak balik sekarang tidak lagi. Sekali melayani bisa selesai. Ini sangat bagus, memudahkan masyarakat dalam mengurus BAP bisa sekali jalan," ucapnya.

Meski demikian, Agato tetap memberikan evaluasi atas kinerja Imigrasi Semarang. Ia meminta agar melengkapi fasilitas bagi pegawai agar kinerja pegawai tak mengganggu pelayanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved