Breaking News:

Berita Video

Video Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Ziarahi TMP Kalibakung

Kabupaten Tegal menjadi daerah yang sangat penting dan memiliki sejarah tersendiri terutama bagi TNI AL.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Ziarahi TMP Kalibakung

Dalam rangka peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, melaksanakan ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Minggu (3/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tegal Umi Azizah, didampingi Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, dan anggota Lanal lainnya, serta Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya juga turut hadir pada kegiatan tersebut. 

Tidak hanya di Kabupaten Tegal, prosesi ziarah dan Tabur bunga juga berlangsung di empat lokasi lainnya yaitu Pemalang, Pekalongan, Batang, dan Kuningan.

Dalam sesi wawancara dengan rekan media, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, mengungkapkan yang dimakamkan di TMP Kalibakung, selain pejuang TNI AL juga ulama yang pada saat penjajahan tahun 1945 ikut berjuang membela negara.

Harapannya dengan diresmikannya taman makam pahlawan Kalibakung Kabupaten Tegal, generasi penerus bangsa bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang membela negara.

Tidak hanya mengenang, tapi juga berusaha untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. 

"Kabupaten Tegal menjadi daerah yang sangat penting dan memiliki sejarah tersendiri terutama bagi TNI AL, bahkan bisa saya bilang sebagai cikal bakal TNI AL. Contohnya dulu disini ada sekolah Angkatan Laut dan cerita sejarah lainnya yang terjadi di Tegal. Sehingga saya harap adanya TMP Kalibakung ini bisa memberikan pengetahuan terutama bagi generasi penerus bangsa mengenai perjuangan pahlawan," ungkap Kasal Laksamana TNI Yudo, pada Tribunjateng.com, Minggu (3/10/2021). 

Bahkan rencana kedepan, untuk semakin meningkatkan minat masyarakat mengetahui sejarah para pahlawan TNI AL dan ulama, serta memberikan fasilitas bagi yang ingin mengirim doa ataupun ziarah, Taman Makam Pahlawan Kalibakung akan dibuat seperti wisata religi. 

Sehingga nantinya bisa menjadi tujuan wisata religi baru di Kabupaten Tegal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved