Breaking News:

Berita Video

Video Latih Tanding Pecatur Pati Jelang Pra-Porprov Jateng

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati menggelar latih-tanding yang diikuti 44 peserta

TRIBUNJATENG.COM, PATI -  Berikut ini video latih tanding pecatur Pati jelang Pra-Porprov Jateng.

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati menggelar latih-tanding yang diikuti 44 peserta, Sabtu (2/10/2021).

Latih tanding ini dilaksanakan di halaman kediaman Ketua Pengkab Percasi Pati, Andi Thamrin Wibisono, di Kelurahan Pati Lor.

Andi mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama yang pihaknya laksanakan setelah pandemi Covid-19 melanda.

“Saya sudah menunggu lama momen ini. Karena pandemi, kami lama tidak bisa buat event. Pada 2019 kami mengadakan Piala Bupati Pati. Saat itu dihadiri 323 peserta, mengalahkan Kejurprov Salatiga 2019 yang cuma diikuti 294 peserta. Itu jadi momen terakhir saya selaku ketua Percasi menggelar event. Saya ingin mengadakan lagi,” ujar dia.

Andi menjelaskan, kegiatan latih tanding ini merupakan semacam “pemanasan”. Dia berharap pada 2022 mendatang pihaknya bisa kembali menggelar event besar seperti Piala Bupati Pati.

“Selain itu kami ingin mengukur kemampuan atlet kami, terutama di Korwil Pati, meliputi Kudus, Jepara, Pati, dan Rembang. Sebetulnya Blora juga masuk tapi hari ini absen, berhalangan hadir. Selain itu ada juga satu atlet dari Kalimantan ikut berpartisipasi," tutur pria yang juga menjabat Ketua Percasi Korwil Pati ini.

Andi menambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya akan lebih tahu kemampuan atlet catur Pati, sehingga bisa melakukan koreksi jelang Pra-Porprov.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji, mengatakan bahwa latih-tanding ini merupakan agenda resmi Percasi Pati.

“Nanti bisa kelihatan peta kekuatan catur di tiap daerah. Diharapkan pada saat pembentukan tim pra porprov sudah ada gambaran,” kata dia.

Mustamaji berharap, atlet catur Pati nantinya bisa berbicara di tingkat Porprov dengan menyumbangkan medali emas.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih dan selamat pada Andi Tamrin Wibisono yang belum lama ini terpilih kembali sebagai Ketua Pengkab Percasi Pati untuk periode keduanya. (mzk)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved