Breaking News:

Berita Viral

Viral Mensos Risma Marahi Petugas PKH Gorontalo, Gubernur Tersinggung Minta Jokowi Evaluasi 

Viral di media sosial Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah terhadap seorang pria yang adalah petugas Program Keluarga Harapan atau PKH Gotontalo

Editor: m nur huda
tangkap layar/Kompas.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah terhadap seorang pria yang adalah petugas Program Keluarga Harapan atau PKH Gotontalo. 

TRIBUNJATENG.COM, GORONTALO - Viral di media sosial Menteri Sosial Tri Rismaharini marah-marah terhadap seorang pria yang adalah petugas Program Keluarga Harapan atau PKH Gotontalo.

Kemarahan Risma kali ini terkait data penerima bantuan sosial di Gorontalo.

Peristiwa tersebut terjadi saat Menteri Risma menggelar rapat tertutup dengan Forkopimda tentang pemadanan data Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tuani (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Dalam video itu, terlihat Mensos Risma bangkit dari tempat duduknya dan menunjuk-nunjuk seorang pria yang duduk agak jauh darinya menggunakan pena.

Belakangan diketahui pria tersebut adalah seorang petugas PKH Gorontalo.

Kemarahan Risma dipicu soal tudingan pencoretan data keluarga penerima manfaat (KPM) oleh Kemensos.

Namun setelah dicek di data bansos, ternyata KPM tersebut masih terdaftar di Kemensos. Risma menegaskan bahwa pihaknya tak pernah mencoret data KPM di PKH.

Kemarahan Risma semakin memuncak ketika ada data penerima PKH yang dicoret sebagai KPM dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) lantaran saldo rekeningnya nol rupiah.

Risma pun sontak memarahi petugas PKH Gorontalo yang juga ikut dalam rapat.

"Jadi bukan kita coret, ya. Tak tembak kamu ya, tak tembak kamu," kata Risma dalam video tersebut. Suasana rapat pun seketika langsung tegang seusai Risma meluapkan emosinya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved