Breaking News:

Ajaib Jadi Unicorn Fintech Investasi Pertama di Asia Tenggara

Fintech investasi saham dan reksadana, Ajaib, menjadi unicorn ketujuh di Indonesia setelah menggalang dana Seri B senilai 153 juta dollar AS

Editor: Vito
shutterstock.com
Fintech 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Fintech investasi saham dan reksadana, Ajaib, menjadi unicorn ketujuh di Indonesia setelah menggalang dana Seri B senilai 153 juta dollar AS dari DST Global.

Hal itu sekaligus menjadikan Ajaib sebagai fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara.

Pencapaian itu diperoleh Ajaib dalam 2,5 tahun pertama, menjadikan Ajaib sebagai startup tercepat yang meraih status unicorn dalam sejarah Asia Tenggara.

Pendanaan kali inipun membawa jumlah total yang dikumpulkan oleh Ajaib menjadi 243 juta dollar AS pada 2021 saja.

Pendanaan Seri B itu dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

DST Global dan Ribbit Capital juga merupakan investor besar dalam Robinhood, fintech investasi saham di AS yang sering disandingkan dengan Ajaib.

Disandingkannya Ajaib dengan Robinhood membuktikan bahwa kemajuan kapabilitas teknologi dan pasar modal di Indonesia mampu bersaing dengan pasar global.

Saat ini ada enam startup yang memiliki valuasi di atas 1 miliar dollar AS, yaitu GoTo, Bukalapak, Traveloka, OVO, J&T Express, dan Xendit.

Pertumbuhan Ajaib merupakan bukti kebangkitan kekuatan investor ritel di negara berpenduduk terbesar keempat di dunia ini.

Co-Founder & CEO Ajaib Group, Anderson Sumarli mengatakan, Ajaib akan menggunakan dana tersebut untuk merekrut secara besar-besaran talenta terbaik dan melakukan kampanye edukasi untuk menginspirasi lebih banyak investor pemula.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved