Breaking News:

Berita Demak

Atlet Asal Demak Raih Medali di PON XX Papua 2021, Bupati Eisti: Jadi Pemantik Atlet Lainnya

Atlet Dayung kontingan Jawa Tengah asal Kabupaten Demak, Tri Wahyu Buwono, berhasil meraih medali perak di ajang PON XX Papua 2021.

tribunjateng.com
Bupati Demak, Eisti'anah, memaparkan upayanya membawa Kabupaten Demak turun ke PPKM level II dalam Tribun Forum Bersama Grab, Kamis (19/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Atlet Dayung kontingan Jawa Tengah asal Kabupaten Demak, Tri Wahyu Buwono, berhasil meraih medali perak di ajang PON XX Papua 2021.

Tri Wahyu menyabet gelar juara 2 di nomor kayak 200 meter putra dengan menyatatkan waktu 00.37.265 detik.

Catatan waktunya hanya kalah 1 detik dari pedayung asal Riau, Maizir Ryondra, dengan waktu 00.36.987 detik yang menjadikannya juara 1.

Raihan Tri Wahyu tersebut tentunya mendapat tanggapan sangat baik oleh Bupati Demak Eisti’anah.

“Saya memperoleh kabar yang begitu membahagiakan yakni Tri Wahyu Buwono yang berhasil menyabet pulang medali perak,” ucapnya.

Dalam sebuah video, menunjukkan Tri Wahyu sempat memimpin pertandingan final balap kano individu putra tersebut pada Jumat (1/10/2021) lalu.

Namun ketika mendekati garis finis, Tri Wahyu tersalip kompetitornya dari Maizir Ryonda hingga menjadi juara 1.

“Memang sangat disayangkan (meraih juara 2), namun mboten nopo-nopo (tapi tidak apa-apa), rezeki sampun enten ingkang ngatur (sudah ada yang mengatur) dan hal tersebut harus menjadi pelecut semangat Mas Tri Wahyu untuk terus mengembangkan kualitas dan kapasitas diri,” imbuh Eisti.

Eisti juga membeberkan informasi bahwa Tri Wahyu sendiri juga menjadi satu-satunya atlet dari Demak yang mewakili Jawa Tengah untuk Tim Indonesia Cabor Dayung di Sea Games Philippines 2019.

Tri Wahyu mendapatkan 3 Emas dan 1 Perak Cabor Dayung di nomer Dragon Boot/Perahu Naga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved