Breaking News:

PON Papua 2021

Bela Tim Esport Jateng, Mahasiswa Unika Semarang Berhasil Raih Medali Perak pada PON Papua

Mahasiswa Unika Semarang yang tergabung dalam tim Electronic Sport (Esport) kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali perak di PON Papua.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
Dokumentasi Pribadi
Jason Aristo L, Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang yang tergabung dalam tim Electronic Sport (Esport) kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali perak pada penyelenggaraan PON XX di Papua.dok pribadi narsum 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang yang tergabung dalam tim Electronic Sport (Esport) kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali perak pada penyelenggaraan PON XX di Papua.

Dia adalah Jason Aristo L, yang saat ini masih menempuh studi di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer, Unika Soegijapranata.

Seperti diketahui, Esport baru pertama kali dipertandingkan. Ini menjadi cabang olahraga ekshibisi pada PON XX Papua kali ini.

Jason menceritakan awal dia dia bisa bergabung dalam tim Esports Jawa Tengah.

Baca juga: Sosok Ini Yakin Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Segera Terungkap Seusai Lakukan Autopsi 3 Jam

Baca juga: Atlet Asal Demak Raih Medali di PON XX Papua 2021, Bupati Eisti: Jadi Pemantik Atlet Lainnya

Baca juga: PSG Pati Pulang Bawa Tangan Kosong, Dibantai PSCS Cilacap 2-1 di Stadion Manahan Solo

"Saya bertemu dengan rekan satu tim melalui pertemanan, dan kebetulan tim saya adalah anak-anak Semarang, walau saat itu mereka kebanyakan yang masih beraktifitas di Jakarta," kata Jason dalam sambungan telepon, Senin (4/10/2021).

Olahraga Esports merupakan salah satu dari 10 cabang olahraga ekshibisi, yang dipertandingkan dalam PON XX di Papua.

Dalam cabang Esports ini dipertandingkan beberapa jenis gim yaitu Mobile Legends, Pubg Mobile, Free Fire, Lokapala dan PES.

"Memang sejak awal tim kami sudah mengincar medali emas dalam pertandingan ekshibisi di PON XX ini. Makanya kami berusaha mempersiapkan tim kami sebaik mungkin dengan latihan terus supaya peluang target dapat tercapai, walau akhirnya kami dapat medali perak," tuturnya.

Latihan keras ia lakukan dengan didampingi coach. Sejumlah porsi latihan diberikan oleh pelatih, semisal cara bermain dan strategi-strateginya agar bisa mengalahkan lawan.

Selain itu, kata dia, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Jateng dan PBESI Semarang juga terus memberikan semangat. Serta memberikan kemudahan untuk berangkat ke Papua.

Baca juga: Terjadi Kecelakaan Mobil di Tawangmangu Karanganyar, Viral Warga Gotong-Royong Tarik dari Jurang

Baca juga: Pencemaran Nama Baik Komandan Kodim 0712/Tegal, Basri Ketua Ormas GNPK Kena Hukuman Penjara 7 Bulan

Baca juga: Penyelundupan Obat Terlarang ke Rutan Purbalingga Terungkap, Kongkalikong dengan Petugas Kesehatan

"Kepada generasi muda supaya selalu optimis dan tetap semangat dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. Selain itu juga berupaya untuk mempersiapkan masa depan, artinya apa yang dilakukan saat ini diharapkan bisa berdampak yang positif ke masa depan," pesan Jason.

Jason berharap, suatu saat bisa berkompetisi Esports di tingkat internasional.(mam

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved