Breaking News:

Berita Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Lakukan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Instalasi Pengolahan Air

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meletakkan batu pertama pembangunan IPA Kerjasama Investasi dan Pengelolaan Unit Produksi.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Cilacap
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji lakukan saat peletakan Batu Pertama Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kerjasama Investasi dan Pengelolaan Unit Produksi di Kantor Instalasi Produksi Kesugihan Perumdam Tirta Wijaya, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kerjasama Investasi dan Pengelolaan Unit Produksi di Kantor Instalasi Produksi Kesugihan Perumdam Tirta Wijaya, Sabtu (2/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mendampingi Bupati melakukan peletakan batu pertama yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, Direktur PT. Nindya Tirta Unggul Jakarta, Surachman.

Kemudian Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya Cilacap Bambang Yulianto, para Pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap, perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam Kesugihan, serta para tamu undangan.

Baca juga: Bocah di Solo Nekat Lempar Kereta Api Melintas, Diselesaikan Secara Kekeluargaan, Marahi Tuman! 

Baca juga: Viral Ustaz di Sukabumi Tak Pakai Baju saat Pengajian, Disebut jadi Waliyullah, MUI Beri Tanggapan

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Cinta Beda Agama Vicky Salamor

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas Kerjasama Bangun Kelola Alih Milik Investasi dan Pengelolaan Unit Produksi di Kesugihan yang dilakukan antara Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap bersama dengan PT. Nindya Tirta Unggul. 

Peletakan batu pertama dilakukan sebagai simbolis tanda dimulainya pembangunan instalasi pengolahan air dengan kapasitas 400 m3 per jam.

Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya Cilacap menjelaskan bahwa pembangunan IPA merupakan dukungan untuk program dari Kabupaten Cilacap yaitu Kabupaten industri yang pro investasi.

"Kami selaku pelaksana lapangan mensupport apa yang telah diprogramkan oleh Bupati yaitu menyediakan air bersih untuk masyarakat 100 persen baik masyarakat pedesaan atau perkotaan maupun juga untuk industri yang tumbuh di Kabupaten Cilacap ini. 

Untuk kapasitasnya yang dihasilkan dalam pembangunan ini nanti 400 m3 per jam atau sekitar 110 liter per detik," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Direktur PT. Nindya Tirta Unggul Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Bupati Cilacap dan jajaran Pemkab Cilacap yang telah sangat membantu dan mendukung dalam monitoring program pembangunan tersebut pasca Perjanjian Kerjasama yang telah dilakukan pada 18 Mei 2021 lalu.

"Mudah - mudahan setelah peletakan batu pertama ini kemudian dalam 6 bulan kedepan masyarakat sudah dapat menikmati hasilnya untuk peningkatan produksi Perumdam Tirtawijaya," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved