Breaking News:

MotoGP

Klasemen Terkini Seusai MotoGP Americas 2021, Marc Marquez Naik 2 Posisi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa menjadi juara pada balapan MotoGP Americas 2021 adalah plan A alias rencana awalnya.

HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin barisan pembalap pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 6 Juni 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa menjadi juara pada balapan MotoGP Americas 2021 adalah plan A alias rencana awalnya.

Diberitakan sebelumnya, Marc Marquez berhasil memenangi balapan MotoGP Americas 2021 yang digelar di Circuit of the Americas (CotA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Marquez melintasi garis finis pertama setelah menyelesaikan balapan tersebut dalam tempo 41 menit 41,435 detik.

Dia unggul jauh 4,679 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finis kedua.

Sementara itu, penghuni pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), hanya bisa finis di urutan ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 8,547 detik dari Marquez.

Menanggapi penampilannya yang begitu dominan di CotA, Marquez mengaku sudah merencanakan hal tersebut sebelum balapan dimulai.

Meski sempat tak terlalu yakin dengan peluangnya mengingat kondisi fisiknya yang belum 100 persen pulih, Marc Marquez pada akhirnya mendapatkan keyakinan tersebut saat melakoni lap pemanasan alias warm-up lap.

Marquez yang merasa oke di atas motor RC213V-nya kemudian memutuskan untuk tampil all-out dan membuka jarak selebar mungkin pada lap-lap awal.

Strategi ini berhasil dieksekusi Marquez dengan sempurna.

Pembalap Spanyol itu pun tampil konsisten sepanjang balapan dan berhasil meraih gelar juara ketujuh pada balapan MotoGP Americas semenjak naik ke kelas utama pada tahun 2013.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved