Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Gelontorkan Sekitar Rp 27 Miliar Untuk Bantuan Kesra Guru dan Tenaga Pendidik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelontorkan bantuan kesejahteraan bagi guru

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG.COM/AGUS ISWADI
Sekda Karanganyar, Sutarno saat memberikan arahan dalam acara penyerahan bantuan Kesra kepada tenaga pendidik dan kependidikan non-PNS jenjang PAUD, SD dan SMP di Aula PGRI Karanganyar, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelontorkan bantuan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik non-PNS jenjang PAUD, SD dan SMP senilai Rp 27 miliar pada 2021.

Bantuan bersumber dari APBD tersebut diberikan kepada tenaga pendidik dan guru yang telah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Bupati Karanganyar.

Bantuan diberikan setiap tiga bulan sekali selama setahun.

Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Kesiswaan Disdikbud Karanganyar, Sawaldi menyampaikan, bantuan yang diberikan nominalnya berbeda-beda disesuaikan dengan masa bakti dari guru dan tenaga pendidik.

Adapun jumlah guru dan tenaga pendidik jenjang PAUD dan TK yang menerima bantuan ada 1.328 orang, jenjang SD ada 2.112 orang dan jenjang SMP ada 425 orang.

"Tahun ini anggarannya Rp 27 miliar.

Tapi tahun 2022 anggarannya berkurang separuh, Rp 14 miliar. Karena kemungkinan dikurangi karena ada yang masuk P3K," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (4/10/2021`).

Dia menuturkan, bantuan disalurkan melalui rekening masing-masing penerima bantuan setelah dilakukan verifikasi.

Lanjutnya, peserta yang hadir dalam kesempatan ini merupakan perwakilan dari masing-masing Korwil.

Sementara itu Sekda Karanganyar, Sutarno menambahkan, bantuan ini merupakan wujud dan kepedulian dari Pemda terhadap guru dan tenaga pendidik non-PNS.

"Ini wujud kepedulian terhadap bapak-ibu semua yang telah mengabdi.

Nilainya tidak begitu besar disesuaikan dengan masa kerja," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved