PSIS Semarang

Bek PSIS kembali Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik, Ini Kata Imran Nahumarury

Karteker PSIS Semarang, Imran Nahumaruy merespon positif atas terpilihnya bek muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Santosa

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Alfeandra Dewangga Santosa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --  Karteker PSIS Semarang, Imran Nahumaruy merespon positif atas terpilihnya bek muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Santosa sebagai Young Best Player di pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022.

Dewangga terpilih sebagai pemain terbaik pasca menampilkan performa jempolan di jantung pertahanan tim berduet dengan Wallace Costa Alves.

Duetnya bersama Wallace di pos bek tengah membuat barisan depan tim lawan Persebaya Surabaya kesulitan menembus tembok pertahanan PSIS.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Techincal Study Gorup (TSG) BRI liga 1.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Dewangga tercatat melakukan tiga intersep, dua tackle dan tiga clearance.

"Saya sih tidak kaget begitu dengar Dewangga pemain muda terbaik. Secara permainan di lapangan dia memang bagus saat lawan Persebaya kemarin," ungkap Imran (5/10).

Menilai kualitas mantan bek tengah Timnas U-19 tersebut, Imran mengatakan Dewangga sosok pemain yang cerdas dan memiliki timing tepat dalam membaca pergerakan lawan.

Bahkan meski postur tubuhnya tidak terlalu tinggi, Dewa bisa tangguh jika berduel dengan striker asing yang posturnya lebih tinggi.

Hal itu mungkin bisa dilihat saat Dewangga berjumpa dengan Marco Simic saat melawan Persija dan berduel dengan stiker Persiraja, Paulo Henrique.

"Kemampuan membaca permainannya bagus. Dia cerdik dan timingnya selalu tepat. Maka saat berhadapan dengan striker yang lebih tinggi dia banyak menang," ucap Imran.

Dalam beberapa kesempatan bermain, selain berduet dengan Wallace, Dewa juga sempat berduet dengan Wahyu Prasetya di pos bek tengah tampil disiplin.

Bahkan di babak kedua versus Persebaya, Dewa juga berduet dengan Wahyu yang masuk mengganti Wallace Costa karena cedera.

Namun sebetulnya, Dewa mengawali karir sebagai pemain bek kiri.

Di tim PPLP Jateng, Dewangga lebih akrab sebagai bek kiri. Namun saat mendapat panggilan Timnas U-19 era Fachri Husaini, Dewa dicoba bermain sebagai bek tengah.

Jika menurut Imran Dewa lebih cocok di posisinya sekarang.

"Menurut saya Dewa cocok di posisi nomor 4 atau 5 (bek tengah--red) ketimbang main di bek kiri. Saya juga pernah ngobrol dengannya jika dia lebih nyaman di posisi tersebut," kata pelatih asal Ambon tersebut. (*)

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Bukan Sa Lagi Anak Kompleks

Baca juga: Update Virus Corona Kota Semarang Selasa 5 Oktober 2021, 8 Kecamatan Sudah Nol Kasus

Baca juga: Tingkatkan Kemampuan Membilang dengan Permainan Ular Tangga

Baca juga: Alternatif BDR Melalui Pembelajaran Audiovisual

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved