Berita Viral

Benarkah Para Mantan Petinggi FPI Bebas? Undangan Syukuran Sudah Beredar di Medsos

Telah beredar undangan terkait kabar pembebasan para mantan petinggi Front Pembela Islam atau FPI.

istimewa
Selebaran undangan kebebasan Eks Petinggi Front Pembela Islam (FPI) yang beredar di media sosial WhatsApp, Selasa (5/10/2021). (istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Beredar undangan pembebasan para mantan petinggi FPI.

Undangan itu beredar di media sosial WhatsApp.

Teks berisi dengan seruan "Wahai Para Mujahid Ayo Umat Islam Mari Sambut Kedatangan Para Pejuang Kebenaran, Rabu 6 Oktober 2021 Jam 10.00 WIB di Pondok Pesantren An-Nur Ciseeng, Bogor".

Kuasa hukum eks Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis dkk, Aziz Yanuar menepis beredarnya undangan soal kebebasan kliennya.

Aziz Yanuar mengatakan hingga saat ini para mantan Petinggi FPI tersebut belum bebas dan masih berasa di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

"Belum bebas, masih di rutan (Bareskrim)," kata Aziz saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (5/10/2021).

Aziz juga tidak mengetahui perihal asal-muasal selebaran undangan yang menampakkan wajah Sobri Lubis, Maman Suryadi, Ali Alwi, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Harris Ubaidillah tersebut.

Hanya saja pihaknya mengatakan akan menyampaikan update terkait hal tersebut pada Rabu (6/10/2021) esok hari terkait kabar kebebasan para Petinggi FPI itu.

"Kita lihat besok, itu undangan kita gak tau menahu, informasi dari kita besok kita pastikan pagi kita publish," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kuasa Hukum lainnya Ichwan Tuankotta, dirinya tidak membenarkan adanya undangan tersebut.

"Meme itu dari mana? Meme itu bukan kita yang buat," katanya.

Sebagai informasi kelima mantan Petinggi FPI itu divonis hukuman penjara 8 bulan dalam perkara kasus kerumunan massa dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November 2020 lalu.

Adapun seluruh mantan petinggi FPI itu yakni Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi.

Vonis dibacakan ketua majelis hakim Suparman Nyompa di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021) yang juga dibacakan untuk Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved