Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Sebut TNI Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19 di Pati

Bupati Pati Haryanto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dari Kodim Pati pada veteran, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro di Aula Suluh Bakti Makodim Pati, Selasa (5/10/2021).

Haryanto menyebut, selama ini sinergitas antara TNI dengan berbagai elemen lainnya di Pati telah berjalan baik.

Menurut dia, selama ini Pati secara umum dalam keadaan kondusif karena TNI dan Polri senantiasa menjaga dan mendampingi masyarakat.

“Terbukti tidak pernah terjadi konflik yang mengkhawatirkan. Hanya percikan-percikan kecil yang lumrah dan merupakan dinamika yang wajar. Kondusivitas di Pati terjaga dengan baik,” ujar Haryanto.

Dia juga mengapresiasi peran serta TNI dalam pembangunan daerah, di antaranya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rutin dilaksanakan.

Kemudian, TNI juga membantu penanganan pandemi Covid-19 dan vaksinasi di Pati.

Dia berharap, TNI dan Polri bisa selalu membantu pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi di Pati. Mengingat, saat ini progres vaksinasi Covid-19 di Pati belum mencapai 50 persen.

Sementara, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani berharap, melalui perayaan HUT ini, TNI dan Kodam bisa semakin profesional, dicintai rakyat, dan manunggal dengan rakyat.

“Sebab kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kekuatan paling besar untuk pertahanan negara,” tandas dia.

Terkait vaksinasi di Pati, ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaannya di Pati. Mengingat Kodim juga mendapat dosis vaksin cukup banyak untuk masyarakat.

Untuk diketahui, peringatan HUT TNI di Makodim Pati juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial untuk sejumlah veteran. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved