Breaking News:

Harga Bitcoin Naik Lagi, Tembus Rp 700 Juta

Selama seminggu terakhir, harga aset kripto tertua di dunia itu naik sekitar 15 persen.

Editor: Vito
www.fendy.web.id
BITCOIN 

TRIBUNJATENG.COM - Harga Bitcoin pada Selasa (5/10) menembus 50.000 dollar AS, atau sekitar Rp 700 juta (kurs Rp 14.000/dollar AS).

Harga itu tercatat menjadi yang tertinggi pertama kali sejak awal September 2021. Selama seminggu terakhir, harga aset kripto tertua di dunia itu naik sekitar 15 persen.

Para trader tampaknya keluar dari posisi jual. Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Selasa pukul 18.04 berada di angka 50.048,89 dollar AS, atau naik 5,1 persen dibandingkan dengan posisi 24 jam sebelumnya.

Sentimen Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menyetujui exchange-traded product (ETF) berbasis Bitcoin, yang bisa terjadi dalam hitungan minggu, menjadi pendorong harga Bitcoin.

Meskipun Komisioner SEC, Gary Gensler menyatakan kembali preferensinya untuk ETF Bitcoin pekan lalu, beberapa analis mengharapkan persetujuan oleh regulator secepatnya dapat memicu reli kripto di akhir tahun.

“Mudah-mudahan ETF Bitcoin disetujui dalam waktu yang tidak terlalu lama, yang akan memungkinkan orang biasa untuk memasukkan aset dengan mudah,” kata Marcus Sotiriou, dari GlobalBlock, kepada CoinDesk.

Hanya, "Terlalu dini untuk mengatakan, apakah ini akan berubah menjadi level support baru dalam jangka pendek, tetapi jelas bahwa pandangan pasar utama adalah bullish," kata Jason Deane, Analis Quantum Economics, kepada CoinDesk. (Kontan.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved