Breaking News:

Berita Kendal

HUT ke-76 TNI, Kodim Kendal Gelar Lomba Film Pendek Kategori Umum hingga Pelajar

Kodim 0715/Kendal gelar lomba film pendek untuk memeriahkan HUT ke-76 TNI, Selasa.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kendal
Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyerahkan piagam penghargaan pemenang lomba film pendek saat peringatan HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kodim 0715/Kendal menggelar lomba film pendek untuk memeriahkan HUT ke-76 TNI pada Selasa (5/10/2021).

Perlombaan film pendek diikuti 23 peserta dengan kategori umum, pelajar dan kelompok untuk memeriahkan HUT TNI di tengah pandemi Covid-19.

Tiga film pendek terbaik diraih oleh Karangtaruna Desa Truko berjudul 'Kembali di Sini', Santri Ponpes Sabilurrasyad berjudul 'Abdi Negara', dan kelompok angkringan PS dengan judul film 'Aku Babinsa'.

Ketiga film terbaik diputar saat memperingati HUT ke-76 TNI di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. 

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Cahyono Suyatno mengatakan, dari 23 peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 16 peserta kategori umum dan 7 peserta dari kategori pelajar. 

Kata dia, lomba film pendek dengan tema 'Berjuang Bersatu Kita Menang' dimulai sejak 10 September hingga 1 Oktober secara virtual.

"Pengumuman lomba diumumkan 5 Oktober sekaligus peringatan HUT TNI," ujarnya. 

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, lomba film pendek ini bertujuan untuk memberdayakan potensi masyarakat Kendal.

Khususnya seniman di bidang dokumenter agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Ke depan (kami) akan berkolaborasi dengan Polres Kendal dan Pemkab Kendal dalam satu tim untuk mengangkat ikon Kendal dan potensi Kendal. Sehingga Kabupaten Kendal bisa go internasional," harapnya.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan, lomba film pendek ini merupakan inovasi yang luar biasa dari Dandim Kendal dalam membangkitkan gairah perfilman.

Ia berharap, ke depan dunia perfilman di Kabupaten Kendal terus maju, khususnya dalam memperkenalkan potensi tempat wisata di 20 kecamatan yang ada. 

"Kami tidak bisa sendirian, tetapi harus bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Kendal. Pemerintah Kabupaten Kendal, TNI, Polri, dan masyarakat pada umumnya," terang Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved