Breaking News:

PT Semen Gresik

Kunjungan Spesifik Komisi VI DPR RI, Semen Gresik Berbagi Kiat Hadapi Tantangan Industri Semen

PT Semen Gresik (PTSG) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI ke PT Semen Gresik di Gedung Utama Semen Indonesia.

Editor: abduh imanulhaq
SEMEN GRESIK
Pimpinan Komisi VI DPR Aria Bima (kiri) bersama Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan dalam kunjungan kerja spesifik Komisi VI di Gedung Utama Semen Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - PT Semen Gresik (PTSG) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI di Gedung Utama Semen Indonesia (GUSI SIG), Kamis (30/9/2021).

Rombongan anggota dewan berjumlah 16 orang yang dipimpin Aria Bima diterima Direktur Utama PTSG, Subhan beserta jajaran direksi dan karyawan.

Turut hadir Faturohman dari Kedeputian Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN.

Seperti disampaikan Pimpinan Komisi VI DPR RI, kunjungan ke Semen Gresik dalam upaya melihat dari dekat kondisi aktual serta memastikan kinerja keuangan dan operasional berjalan baik di tengah tantangan persaingan dan pandemi Covid-19.

''Industri semen merupakan salah satu industri strategis yang sangat penting dalam pembangunan infrastruktur di dalam negeri. Kami ikut membangun spirit agar Semen Gresik mampu leading sekaligus menjadi market leader dalam industri semen Tanah Air,'' kata Aria.

Aria juga berharap PTSG terus berinovasi, berusaha tumbuh dan meningkatkan kinerjanya sehingga menopang industri semen sebagai tuan di negerinya sendiri.

Di bagian lain, Direktur Utama PTSG, Subhan, mengakui pihaknya menghadapi tekanan ketika badai pandemi datang pada tahun 2020.

Meskipun demikian, melalui strategi operational exellence yang dilakukan, pihaknya mampu survive dan melakukan recovery pada tahun 2021.

Rombongan anggota Komisi VI DPR RI berfoto bersama sekaligus menerima plakat kenang-kenangan dari PT Semen Gresik.
Rombongan anggota Komisi VI DPR RI berfoto bersama sekaligus menerima plakat kenang-kenangan dari PT Semen Gresik. (IST)

''Operational exellence dan membangun optimisme membuat kami tumbuh dan tetap menjadi pemain utama untuk meraih market penuh pasca mendapat tekanan dari pandemi. Kami optmistis, ke depan pertumbuhan lebih membaik seiring menggeliatnya pembangunan infrastruktur,'' kata Subhan dalam siaran persnya, Senin (4/10).

Subhan melanjutkan, tren global industri semen di masa mendatang lebih mengutamakan inovasi dan kelestarian lingkungan yang berkesinambungan mengingat makin tingginya permintaan semen berlabel hijau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved