Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Menteri Agama Lepas 2.097 Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tersebar di 22 Provinsi

Mahasiswa peserta KKN diterjunkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas.

Editor: abduh imanulhaq
UIN WALISONGO
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan sambutan secara daring melalui Zoom dan kanal Youtube UIN Walisongo Semarang, Selasa (5/10). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGUIN Walisongo Semarang melepas 2.097 mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) regular dari rumah (RDR) Angkatan 77.

Pelepasan ini dilakukan secara daring melalui Zoom dan kanal Youtube UIN Walisongo Semarang, Selasa (5/10).

Rencananya kegiatan KKN ini akan dilakukan selama 45 hari terhitung dari 5 Oktober-18 November 2021.

Pelaksanaan KKN tersebar di 22 provinsi dan 116 kabupaten/kota di Indonesia. walisongo.ac.id

Mahasiswa peserta KKN diterjunkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan dalam KKN ini diharapkan mahasiswa dapat berperan aktif membantu permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dengan menerapkan keilmuan yang dimilikinya.

“Pelaksanaan KKN memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman berharga dengan keterlibatan langsung dalam masyarakat untuk menemukan, merumuskan, memecahkan, dan menanggulangi masalah dalam pembangunan,” ucapnya.

Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Prof Dr Imam Taufiq M Ag berharap kegiatan KKN ini memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di tengah masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

“KKN ini merupakan bagian dari upaya konkrit mahasiswa mengembangkan dan mendedikasikan pengabdian kepada masyarakat melalui program-program KKN yang sudah dirumuskan mahasiswa dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan,” paparnya.

Dengan pelepasan ini, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang melaksanakan KKN reguler dari rumah Angkatan 77 telah resmi mengabdi kepada masyarakat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved