Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengurus Kadin Karanganyar Dilantik, Juliyatmono Berharap Pelaku Usaha Terus Eksis

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap pelaku usaha di Kabupaten Karanganyar terus eksis di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Pelantikan pengurus Kadin Karanganyar periode 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (4/10/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap pelaku usaha di Kabupaten Karanganyar terus eksis di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karanganyar periode 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (4/10/2021) malam.

Juliyatmono menyampaikan, tugas pemerintah mendorong serta memfasilitasi menyiapkan wirausahawan di Kabupaten Karanganyar. Bertepatan dengan serangkaian kegiatan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar, dia berharap Kadin Karanganyar dapat ambil bagian dalam mempromosikan potensi yang ada di Bumi Intanpari.

"Akan ada pemeran, jadi memamerkan produk-produk unggulan Karanganyar. Syukur yang sudah ekspor. Pandemi ini yang eksis produk-produk pertanian," katanya.

Menurutnya, penting untuk membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat supaya dapat bangkit di tengah kondisi pandemi ini.

Ketua Kadin Karanganyar, Joko Sutrisno mengatakan, pemerintah telah berupaya mengembangkan UKM di Karanganyar dengan menggandeng para konsultan, perguruan tinggi dan pelaku usaha.

Di sisi lain saat ini berkat dorongan dari dinas, beberapa produk-produk UKM yang memenuhi persyaratan telah dipasarkan di pasar modern serta minimarket di wilayah Karanganyar.

"Kadin memiliki fungsi edukasi, sharing. Dari usaha mikro akan kami tarik menjadi usaha menengah dan seterusnya. Pelatihan akan digelar secara online maupun secara offline," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono menambahkan, ada beberapa pekerjaan rumah yang menjadi fokus dalam mengembangkan UKM.

"Bagaimana meningkatkan kualitas manajerial, meningkatkan networking dan meningkatkan kualitas pembiayaan," imbuhnya. (Ais).

Baca juga: Bek PSIS kembali Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik, Ini Kata Imran Nahumarury

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Bukan Sa Lagi Anak Kompleks

Baca juga: Update Virus Corona Kota Semarang Selasa 5 Oktober 2021, 8 Kecamatan Sudah Nol Kasus

Baca juga: Alternatif BDR Melalui Pembelajaran Audiovisual

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved