Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Angkat UMKM Batik Lokal, Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran Gelar Acara Batik Corner 

Memperingati Hari Batik Nasional, Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran mengadakan Acara Batik Corner yang diselenggarakan, 4-10 Oktober 2021. 

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Seorang wanita sedang membatik di acara “Batik Corner” yang diselenggarakan, 4-10 Oktober 2021 di Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran, Rabu (6/10). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Memperingati Hari Batik Nasional, Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran mengadakan Acara “Batik Corner” yang diselenggarakan, 4-10 Oktober 2021. 

Acara ini menjadi ajang pameran pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) batik, sekaligus langkah pemulihan perekonomian di Kabupaten Semarang.

"Tujuannya sekaligus mengumpulkan lagi pelaku UMKM di bidang batik, mengingat selama pendemi kemarin penjualan mereka turun. Kami ingin melalui kegiatan pameran ini bisa membantu mereka agar kembali bangkit," ujar Public Relation Officer Melva Balemong, JE Aprilianin, Rabu (6/10). 

Baca juga: Sumani Pembunuh Keluarga Dalang Anom Subekti Rembang Divonis Pidana Mati

Baca juga: Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Disperindagkop Batang Beri Pelatihan Wirausaha Baru

Baca juga: BPJamsostek Batang Cairkan Santunan Kematian Sebesar Rp 2,1 Miliar

Acara yang berlangsung di lobby Melva Balemong tersebut menghadirkan lima perajin batik, dan tergabung dalam paguyuban Aksara Panitipan. 

JE Aprilianin yang akrab disapa Poppy menambahkan, pihaknya berencana akan mengadakan beragam kegiatan seni tradisional. Tujuannya agar menjadikan Melva Balemong sebagai hotel yang lekat dengan kegiatan budaya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved