Breaking News:

Teknologi

Apa Itu Teknologi Zeiss T* Coating pada Vivo X70 Pro? Mengurangi Silau & Ghosting

Kamera belakang Vivo X70 Pro disebut akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Vivo Indonesia
Kamera belakang Vivo X70 Pro disebut akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang Vivo X70 Pro disebut akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi.

Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan Zeiss Optics dengan lapisan teknologi Zeiss T* Coating, sehingga mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

“Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera Vivo X70 Pro.

Melalui dukungan Zeiss T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan Vivo.

Secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting," kata Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, kemarin.

Cahaya Ghosting dan Flare

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting.

Disebutkan, efek flare akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor.

Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama Zeiss dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, Vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved