Berita Lampung

Dua Petugas Tol Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun, Berawal Bantu Truk Ganti Ban

Dua petugas jalan tol Lampung ruas Terbanggi Bakter tewas dalam kecelakaan beruntun.

Editor: sujarwo
Dok. Unit Laka Lantas Polres Pesawaran
Lokasi kecelakaan beruntun yang menyebabkan dua petugas tol Lampung meninggal dunia. 

TRIBUNJATENG.COM -  Dua petugas jalan tol Lampung ruas Terbanggi Besar - Bakauheni (Bakter) tewas dalam kecelakaan beruntun di KM 110 Jalur A, Tegineneng, Pesawaran.

Kanit Laka Lantas Polres Pesawaran, Ipda M Hidayat mengatakan, kedua korban yakni Hari Ashari (27) warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dan Jepri Kurniawan (24) warga Kota Metro, Lampung.

Adapun sopir truk BG 3895 YD berinisial KP (48) warga Ogan Komering Ulu Timur, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan masih belum bisa dimintai keterangan.

"Masih di ICU Natar Medika, mengalami patah tulang pinggul sebelah kiri dan kaki kiri," ujar Hidayat, Selasa (5/10/2021) siang.

Pihaknya pun kini sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari beberapa saksi terkait kecelakaan tersebut.

Hidayat menjelaskan, kecelakaan pada Senin (4/10/2021) itu melibatkan tiga kendaraan di Jalur A menuju ke arah Sumatera Selatan.

Kecelakaan ini bermula ketika kedua korban sedang berpatroli di Jalur B.

Di lokasi kecelakaan, KM 110, keduanya melihat kendaraan truk Colt Diesel bernomor polisi D 8303 VI berhenti di bahu jalan Jalur A.

"Colt Diesel itu mengalami pecah ban. Kemudian kedua korban menyeberang untuk melihat kondisi kendaraan tersebut," ungkap Hidayat.

Kedua korban untuk membantu penggantian ban tersebut kemudian menghentikan truk boks bernomor BE 8132 CK yang melintas dan meminjam kunci roda.

"Korban juga sudah memasang traffic cone di sekitar lokasi untuk memperingatkan kendaraan yang lewat," ujar Hidayat.

Namun tak lama berselang, ketika sedang membantu menggantikan ban yang pecah, dari arah belakang meluncur truk bernomor BG 3859 YD yang dikemudikan oleh KP.

"Entah mengantuk atau sebab lain, truk ini menabrak traffic cone lalu menabrak truk boks BE 8132 CK," ungkap Hidayat.

Truk boks itu kemudian terdorong ke depan dan menabrak truk Colt Diesel yang sedang dilakukan penggantian ban.

Sementara kedua korban yang berada di belakang Colt Diesel tertabrak truk boks yang terdorong keras itu.

Akibatnya, korban bernama Hari meninggal dunia di lokasi.

"Satu korban lain adalah Jepri Kurniawan, usia 24 tahun, warga Kota Metro. Meninggal di RS Harapan Bunda, Lampung Tengah," ujar Hidayat.  (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved