Breaking News:

Tips

PANDUAN : Cara Praktis Download Windows 11 Gratis alias Tak Dipungut Biaya Apapun

Ada kabar baik. Sistem operasi Windows 11 besutan Microsoft mulai tersedia sejak kemarin, Selasa (5/10/2021).

Istimewa
Windows 11 

TRIBUNJATENG.COM,  JAKARTA -- Ada kabar baik. Sistem operasi Windows 11 besutan Microsoft mulai tersedia sejak kemarin, Selasa (5/10/2021).

Bahkan, Windows 11 dapat diunduh secara cuma-cuma alias gratis. Microsoft memang sudah mengumumkan keberadaan Windows 11 yang merupakan sistem operasi teranyar penerus Windows 10 beberapa bulan lalu. 

"Hari ini menandai tonggak sejarah Windows. Pada 5 Oktober di setiap zona waktu di seluruh dunia, Windows 11 mulai tersedia melalui update gratis di Windows 10 yang memenuhi syarat," jelas Panos Panay, Chief Product Officer, Windows + Devices. 

Selain melalui update gratis, Panay juga mengatakan, Windows 11 sudah dapat dibeli untuk PC atau perangkat komputer baru. 

"Kami bersemangat meluncurkan Windows 11, seluruh pengalaman pengguna membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda dan menginspirasi Anda untuk berkreasi," lanjut Panay. 

Sebelumnya, Microsoft sendiri telah merilis versi beta untuk Windows 11 pada awal Agustus lalu.  Microsoft mengumumkan, pengguna Windows 10 resmi akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis. Windows 11 juga akan terpasang di perangkat yang dijual dengan pre-load Windows 11

Bagi pengguna Windows 10, notifikasi ketersediaan Windows 11 akan dimunculkan di menu Windows Update. Jika belum tersedia, kemungkinan update ini digelontorkan secara bertahap. 

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk men-download Windows 11 secara gratis. 

Cara download Windows 11 

Pertama, buka menu pengaturan "Settings" melalui perangkat komputer Anda (PC Desktop/Laptop). 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved