Breaking News:

Berita Sragen

Petani Asal Sine Sragen Jadi Korban Jebakan Tikus Listrik, Sebelum Kejadian Terdengar Suara Ledakan

Jebakan tikus listrik di Sragen kembali memakan korban. Insiden ini terjadi di area persawahan Kelurahan Sine, Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
PMI Sragen
Proses evakuasi jenazah Ratno korban jebakan tikus listrik di persawahan Kelurahan Sine, Sragen atau lebih tepatnya di depan SMP 6 Sragen, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Jebakan tikus listrik di Sragen kembali memakan korban. Insiden ini terjadi di area persawahan Kelurahan Sine, Sragen atau lebih tepatnya di depan SMP 6 Sragen, Rabu (6/10/2021).

Jebakan tikus listrik tersebut menewaskan sorang petani bernama Ratno (66) warga Kampung Sine RT 01/02, Kelurahan Sine, Sragen.

Insiden ini awalnya diketahui oleh pengguna jalan Raya Ring Utara yang melihat korban tergeletak di pinggir sawah.

Pengendara jalan tersebut memberitahukan kepada Dwi Triyanto (50) seorang pengayuh becak yang mangkal di perempatan SMPN 6 Sragen.

Baca juga: Tanggapi Kekalahan Persekat Tegal, Manajer Tim Ersal: Kami Apresiasi Pemain Sudah Berjuang Maksimal.

Baca juga: Sumani Pembunuh Keluarga Dalang Anom Subekti Rembang Divonis Pidana Mati

Baca juga: 100 Pedagang Mengadu Persoalan Penataan Pasar Johar ke Dinas Perdagangan Kota Semarang

Bersama warga sekitar, Triyanto melihat mengecek dipinggir sawah tersebut. Mereka akhirnya melakukan pengecekan terhadap korban dan ternyata sudah meninggal dunia.

Mereka akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragen agar dilakukan evaluasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Tak berselang lama, tim Inafis Polres Sragen, anggota Polsek Sragen serta sejumlah relawan mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi korban.

Korban akhirnya di evakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dengan ambulance Alfa 05 PSC 119 Sragen.

"Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sragen dan tim medis Puskesmas Sragen tidak ditemukan tanda kekerasan. Korban meninggal dunia diduga murni karena tersengat aliran listrik," kata Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso.

Pihak medis juga sempat melakukan rapid tes terhadap korban dengan hasil negatif. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai takdir dan keberatan di lakukan otopsi. 

Pada tangan kiri korban juga terdapat luka bakar bekas tersengat listrik. Ketika dievakuasi almarhum menggendong alat semprot pertanian yang diduga digunakan korban menyemprot pupuk ke tanaman padi miliknya.

Suwarso melanjutkan dari keterangan sejumlah saksi, sebelum korban ditemukan meninggal dunia terdengar suara ledakan.

Ledakan tersebut berasal dari kabel dari instalasi listrik yang berada di perempatan SMPN 6 Sragen. Setelah dicek ternyata terdapat kabel putus pada instalasi. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved