Breaking News:

Berita Pati

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu di Pati, Bupati Haryanto: Pesta Demokrasi Bisa Fair

Bupati Pati Haryanto menghadiri acara pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar di Muria Ballroom The Safin Hotel Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang diselenggarakan Bawaslu di Muria Ballroom The Safin Hotel Pati, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri acara pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar di Muria Ballroom The Safin Hotel Pati, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Jawa Tengah M Fajar Saka dan diikuti 85 peserta dari Pati dan Jepara.

Baca juga: Perjuangan Leani Ratri Oktila, Atlet Para-Badminton Boyong Tiga Medali di Paralimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Potensi Belum Tergarap Maksimal, Pasar Bulu Semarang Mulai Disiapkan Jadi Bulu Creative Market

Baca juga: Antisipasi Gangguan Keamanan di Lingkungan Pelabuhan, Petugas Gelar Simulasi Pengamanan

Bupati Haryanto mengatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

Menurut dia, kader partisipatif dari kalangan masyarakat umum memang perlu dipersiapkan, sekalipun tahun politik masih cukup lama, yakni 2024 mendatang 

"SKPP ini langkah yang baik untuk merefresh, mengingatkan kembali tentang pelaksanaan pesta demokrasi. Peserta minimal akan tahu bagaimana berdemokrasi, penyelenggaraannya bagaimana," kata Haryanto.

Menurut dia, dengan adanya partisipasi pengawasan dari masyarakat, penyelenggaraan pesta demokrasi akan berjalan secara fair. Bahkan sampai tingkat paling bawah, misalnya pemilihan kepala desa atau malah pemilihan Ketua RT.

Pada kesempatan tersebut, dia juga berpesan agar semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan SKPP ini benar-benar menaati protokol kesehatan.

Sementara, Ketua Bawaslu Jateng M Fajar Saka menegaskan, semua pihak yang terlibat kegiatan ini semua sudah dites swab dan hasilnya negatif Covid-19.

Baca juga: Kasatbinmas Berganti, Kapolresta Solo Berharap AKP Monika Miliki Jiwa Petarung

Baca juga: Tanggapi Kekalahan Persekat Tegal, Manajer Tim Ersal: Kami Apresiasi Pemain Sudah Berjuang Maksimal.

"Namun, tetap dibutuhkan kerja sama agar selama kegiatan protokol kesehatan dilaksanakan dengan hati-hati. Ini bagian dari kontribusi kita menyelesaikan persoalan bangsa," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved