Breaking News:

Berita Pekalongan

Tombol Panik Ambulance Rakyat Di-launching, Ini Kata Wali Kota Pekalongan Aaf

Kejadian kegawatdaruratan dapat terjadi pada setiap orang dan dapat terjadi secara tiba-tiba baik personal maupun orang banyak.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kejadian kegawatdaruratan dapat terjadi pada setiap orang dan dapat terjadi secara tiba-tiba baik personal maupun orang banyak.

Sehingga, membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat serta terpadu.

Dengan dasar hal tersebut, maka diperlukan sebuah sistem informasi terpadu yang handal dan dapat secara cepat dan efisien dalam menanggulangi setiap kejadian kegawatdaruratan.

Pemerintah Kota Pekalongan melaunching aplikasi tombol panik ambulance rakyat.

Aplikasi tersebut merupakan inovasi layanan publik berbasis android untuk memudahkan dan mempercepat masyarakat mendapatkan layanan ambulance untuk sampai ke rumah sakit terdekat agar segera tertangani kesehatannya.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi atas dilaunchingnya layanan aplikasi tombol panik ambulance rakyat.

Menurutnya, layanan ini merupakan suatu terobosan yang sangat luar biasa, dalam memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

"Saya harapkan aplikasi ini bisa dimaksimalkan keberadaannya.

Dengan aplikasi ini bisa jadi lebih mudah dan fast respon," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat melaunching aplikasi tombol panik ambulance rakyat di Halaman Setda Kota Pekalongan, Rabu (6/10/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menjelaskan, semua ambulance sudah terkoneksi dalam aplikasi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved