Breaking News:

Berita Jateng

Benarkah Polda Jateng Jualan Kalender Police News di Semarang? Ini Jawaban Kombes Pol M Iqbal

Polda Jateng tepis memberikan izin sebuah tabloid di Semarang yang mengedarkan permohonan agar instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat

Dokumentasi Humas Polda Jateng
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al Qudusy 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng tepis memberikan izin sebuah tabloid di Semarang yang mengedarkan permohonan agar instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk membeli kalender tahun 2022 dengan foto  pejabat Polri.

Gambar yang tertera pada kalendar tersebut Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. 

Pada edaran itu kalender dijual seharga Rp 100 ribu  merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Brata Bhakti guna kepentingan pembangunan rumah singgah bagi kaum jompo (manula).

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan Bidhumas Polda Jateng tidak pernah memberikan izin pembuatan kalender yang dikeluarkan tabloid tersebut.

"Kami tidak pernah mengeluarkan ijin terkait pembuatan kalender atau produk lain yang mengatasnamakan institusi Polri termasuk Polda Jateng.

Termasuk juga penggunaan logo, gambar Kapolri dan Kapolda untuk kepentingan profit," tegasnya dalam keterangan pers tertulis, Kamis (7/9/2021).

Menurutnya, beredarnya kalender tersebut sama sekali di luar pengetahuannya. 

Pihaknya menyatakan Bidhumas Polda Jateng  tidak terkait dengan beredarnya surat permohonan maupun penjualan kalender tersebut.

Selain itu, masyarakat diminta agar tidak melayani manakala ada penjual yang menawarkan produk kalender dengan mengatasnamakan Polda Jateng.

"Kami mohon masyarakat berhati-hati.

Kami tegaskan Kalender Police News tidak terkait dengan Polda Jateng. Bidhumas Polda Jateng tidak pernah mengeluarkan ijin pembuatan maupun peredaran kalender tersebut," jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved