Breaking News:

Berita Kendal

Dinas Kesehatan Kendal Dorong Puskesmas Percepat Capaian Target Vaksin 70 persen Penduduk

Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Kendal sebanyak 275.227 dosis masih cukup menjanjikan untuk mendukung capaian target 70 persen penduduk.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Kendal sebanyak 275.227 dosis masih cukup menjanjikan untuk mendukung capaian target 70 persen penduduk.

Jumlah ini harus segera dioptimalkan oleh nakes di 30 puskesmas yang ada agar level PPKM Kabupaten Kendal tidak kembali naik sebagaimana yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay menegaskan, 275 ribu dosis vaksin harus segera dihabiskan sebelum Oktober selesai.

Kata dia, jika stok vaksin yang ada bisa habis dalam pertengahan Oktober ini, target 70 persen penduduk Kendal tervaksin bisa tercapai. 

Meskipun saat ini, realisasi capaian vaksinasi harian turun drastis dari 26 ribu dosis perhari menjadi 8-13 ribu dosis per hari.

"Hitungan kami melihat target sasaran, bisa tercapai. Meskipun tidak dipungkiri mencari sasaran semakin sulit karena semakin sedikit," terangnya di Kendal, Kamis (7/10/2021).

Ferianando optimis jika stok vaksin yang ada bisa dioptimalkan, target 70 persen penduduk Kendal tervaksin bisa tercapai pada Oktober ini.

Meski tantangannya semakin kompleks dengan target sasaran yang semakin sedikit karena tingginya capaian vaksinasi.

Belum lagi banyak warga Kendal yang bekerja di luar negeri atau luar daerah, juga sebagaian warga yang masih enggan divaksin untuk diberikan pengertian.

"Ada juga warga yang minta jenis vaksin tertentu dengan alasan agar bisa diterima untuk pergi ke luar negeri. Nah kami coba penuhi dengan mendistribusikan vaksin Pfrizer ke puskesmas-puskesmas," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved