Breaking News:

Berita Jateng

Habib Luthfi Minta Masyarakat Jangan Fobia Corona

Jika tokoh agama memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan maka akan lebih mudah dipahami masyarakat.

ISTIMEWA
Habib Luthfi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Jika tokoh agama memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan maka akan lebih mudah dipahami masyarakat.

Jangan terlalu takut atau fobia pada corona ini, yang penting taati protokol kesehatan. Maka masyarakat akan sehat dan tetap produktif.

Ulama kharismatik Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengajak para ulama dan umara untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terlalu takut (fobia) dengan pandemi covid-19.

Ulama dan Umara diminta memberi pemahaman di wilayah masing-masing tentang covid-19 dan penegakan prokes kepada masyarakat.

Dengan semangat berapi-api dan tegas, Habib Luthfi sering meneriakkan NKRI Harga Mati. Pancasila sebagai Dasar Negara sudah final. Kesepatakan para founding fathers bahwa Pancasila menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

"Masyarakat harus paham dan menyadari akan pentingnya protokol kesehatan. Harus diedukasi. Agar masyarakat tidak terlalu takut atau phobia kepada corona ini. Yang penting taati protokol kesehatan.

Ini tugas kita semua untuk memahamkan masyarakat," tegas Habib Luthfi yang hadir sebagai pembicara dalam acara Silaturahmi ulama, umara serta FKUB se-Jateng yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang (6/10).

Habib Luthfi yang mengenakan pakaian loreng sebagaimana seragam Banser sering mengepalkan tangan sebagai lambang ketegasan dan tekat kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI. "Insyaallah jika tokoh agama yang berbicara maka masyarakat akan lebih taat," tegasnya.

Silaturahmi Ulama Umara ini juga dihadiri oleh Forkompimda Jawa Tengah serta sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Jawa Tengah. Tema kegiatan ini "Membangun Kesadaran Bersama Guna Menghadapi Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Menciptakan Ketahanan Nasional Yang Tangguh" dengan pembicara Habib Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto serta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kontribusi positif

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved