Breaking News:

Berita Jepara

Kasus Positif Covid di Kecamatan Kembang Sisa 2 Orang, Bupati Jepara Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Angka kasus Covid-19 di Kecamatan Kembang terus mengalami penurunan. Hingga saat ini tercatat tinggal 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: muslimah
TribunJateng.com/M Yunan Setiawan
Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kembang Rabu, (6/10/2021). Ikut mendampingi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jepara Sholih dan Khoeron Syarifudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dan perwakilan perangkat daerah. (Kominfo Jepara). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Angka kasus Covid-19 di Kecamatan Kembang terus mengalami penurunan. Hingga saat ini tercatat tinggal 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Namun demikian, protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijalankan oleh masyarakat di mana pun berada. 

Hal ini dilaporkan Camat Kembang Anwar Sadat kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kembang Rabu, (6/10/2021).

Ikut mendampingi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Jepara Sholih dan Khoeron Syarifudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dan perwakilan perangkat daerah. 

“Alhamdulilah saat ini di Kecamatan Kembang tinggal menyisakan 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin terkendali,” ungkap Sadat. 

Kegiatan road show pencegahan Covid-19 yang dilakukan bupati Jepara Dian Kristiandi, untuk melihat lebih dekat pelaksanaan penanganan Covid yang dilakukan masing-masing wilayah melalui kecamatan. Termasuk menerima saran dan masukan dari masyarakat dari tokoh masyarakat. Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Mayong dan Bangsri.  

Dari 2 kasus tersebut, berasal dari Desa Kancilan dan Desa Cepogo. Saat ini, mereka sedang menjalani isolasi mandiri (isman). Sadat berharap, trend positif ini dapat terus terjaga dan Kecamatan Kembang segera terbebas dari Covid-19. Sementara, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kembang dari awal pandemi adalah 904 kasus. Sebanyak 862 orang dinyatakan sembuh, 2 orang isman, dan 40 orang meninggal dunia. 

“Terkait dengan vaksinasi, kami laporkan saat ini tercapai 15.823 orang,” kata Sadat. 

Saat ini, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Satgas Kecamatan Kembang melaksanakan monitorig berkala ke sejumlah sekolah terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Diharapkan sekolah bener-benar menerapkan aturan prokes.  

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak kepada tokoh masyarakat untuk tidak bosan memberikan contoh dalam penerapan prokes. Meskipun kenyataanya saat ini masyarakat sudah mulai abai terkiat prokes. Namun mereka harus tetap memberikan contoh di lingkungannya. 

“Sebagai tokoh yang dipercaya masyarakat, kita harus terus mengedukasi dan memberi contoh, bahwa satu satunya cara sebelum ditemukan obat, untuk mencegah Covid-19 adalah prokes. Vaksin sendiri tidak menjamin kita tidak akan tertular. Hanya saja dengan vaksin, ketika kita kena tidak berdampak parah,” kata Andi.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved