Breaking News:

Berita Sragen

Proyek Pembangunan RSUD Tangen Sragen Capai 42 Persen, Ditarget Rampung Akhir 2021

Bupati juga menyapa dan berdialog kepada para tukang dan buruh bangunan sembari menanyakan progres dan ruangan apa yang sedang digarap

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Proyek pembangunan RSUD Tangen di Desa Katelan, Sragen baru mencapai 42 persen pengerjaan.

RS dengan pagu anggaran Rp 19 miliar itu ditargetkan rampung akhir tahun 2021.

Sebanyak 109 pekerja yang notabenenya berasal dari desa setempat dikerahkan. Mereka harus bekerja dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB agar proyek itu segera rampung.

Memastikan berjalan lancar, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau proyek pembangunan RSUD Tangen bertipe D tersebut, Selasa lalu.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto dan penanggungjawab proyek, mereka berkeliling bangunan hingga lantai dua.

Bupati juga menyapa dan berdialog kepada para tukang dan buruh bangunan sembari menanyakan progres dan ruangan apa yang sedang digarap.

"Pembangunan RSUD Tangen ini sudah mencapai 42 persen dan Desember nanti harus selesai," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala DKK Sragen dr. Hargiyanto mengatakan target Desember ini sesuai dokumen kontrak yakni pada 6 Desember 2021.

"Pekerjaannya siang malam dikebut. Selama ini tidak ada kendala teknis. Bangunan ini sudah dirancang memenuhi syarat sebagai RSUD tipe D," terang Hargi sapaan akrabnya itu.

RSUD tipe D ini nanti akan ada ruang isolasi 10%, ruang ICU 10%, instalasi gawat darurat, kebidanan, klinik, dan jumlah tempat tidur sebanyak 50 unit dan ruang lainnya.

Sementara untuk untuk kebutuhan sumber daya manusia (SDM) Hargi menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan semuanya.

"SDM sudah kita siapkan. Nanti Maret 2022 lah insyaallah Pemkab sudah bisa mengoperasikan RSUD tipe D ini," tandasnya.

Pembangunan RSUD Tangen sendiri sempat terhenti karena dana yang telah dialokasikan terkena refocusing Covid-19 di tahun lalu. Tahun ini pembangunan dilanjutkan dengan target rampung di akhir tahun 2021.

Sebelumnya Pemkab Sragen sempat mengalokasikan sebesar Rp 23 miliar untuk pembangunan RSUD Tangen, namun kembali terpotong refocusing untuk penanganan Covid-19. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved