Breaking News:

Berita Karanganyar

UPDATE Capaian Target Vaksinasi Warga Kabupaten Karanganyar Sudah 71 Persen

Vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Karanganyar kini telah mencapai 71 persen. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Karanganyar kini telah mencapai 71 persen. 

Meski telah mencapai target dengan capaian di atas 70 persen, Pemkab Karanganyar terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di 17 kecamatan baik melalui puskesmas dan serbuan vaksin TNI-Polri. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, sasaran vaksinasi di Kabupaten Karanganyar ditargetkan sebanyak 733.359 sasaran. 

Dari jumlah tersebut hingga saat ini warga yang telah menerima dosis pertama tercatat ada sebanyak 526.072 orang.

Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua kini baru 201.985 orang atau 27 persen. 

"Tahap pertama (dosis vaksin) sudah mencapai 71 persen. Saat ini kita upayakan nanti untuk tahap kedua. Jika nantinya ketersediaan vaksin kita masih, secepatnya akan kita salurkan untuk tahap kedua," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (7/10/2021). 

Dia menuturkan, target dari Bupati Karanganyar vaksinasi 1.000 sasaran di tiap kecamatan saat ini terus berlangsung, begitu juga vaksinasi malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

"Mudah-mudahan, nanti saat perayaan Hari Jadi Karanganyar (ke-104), kita bisa 100 persen (vaksinasi dosis pertama)," ucapnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menambahkan, dinas mulai fokus mengupayakan vaksinasi dosis kedua,  sembari meningkatkan capaian vaksinasi dosis pertama. 

"Kita fokusnya saat ini adalah mencari sasaran vaksinasi di desa, di mana saja, siapa saja yang belum divaksin, saya perintahkan pemerintah desa untuk mendata," imbuhnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved