Breaking News:

Berita Video

Video Duta Hino Semarang Ubah Bengkel Jadi Tempat Vaksin

Duta Hino Semarang ubah bengkel baru menjadi lokasi pelayanan vaksinasi bagi warga.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Duta Hino Semarang ubah bengkel jadi tempat vaksin.

PT Duta Cemerlang Motors (Duta Hino) Semarang yang berpusat di jalan Raya Kaligawe 33 menjadikan bakal dealer baru di jalan Urip Sumoharjo, Randu Garut Wonosari, Ngaliyan sebagai tempat vaksinasi.

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Tambakaji, dilaksanakan sejak hari ini, Rabu-Jumat (6-8/10/2021) mendatang.

Direktur Utama Duta Hino, Chris Hemasurya menuturkan, dijadikannya gedung baru Duta Hino Semarang sebagai tempat vaksinasi ini merupakan upaya Duta Hino Semarang dalam mendukung program vaksinasi pemerintah.

Terutama di kelurahan Wonosari, yang menjadi lokasi bengkel dan suku cadang tersebut berdiri.

Dikatakan, bengkel baru tersebut akan dilakukan soft opening pada bulan ini.

"Kami di sini hanya menyediakan tempat vaksinasi sekaligus mengundang warga sekitar dan juga mungkin ada customer kendaraan bus maupun truk sekitar sini yang kami undang juga. Kami ingin membantu program vaksinasi pemerintah, terutama daerah sini masih banyak yang belum vaksin," kata Chris, Rabu (6/10/2021).

Pada hari pertama penyelenggaraan vaksinasi tersebut, Chris memaparkan, antusias dari masyarakat terhitung tinggi.

Ia menyebutkan, dalam penyelenggaraan tersebut tersedia 900 dosis vaksin pertama.

"Animo masyarakat ini kalau lebih dari 900, pasti juga habis. Namun karena terbatas, diutamakan yang sudah mendapat undangan. Rencananya dalam tiga hari ini setiap harinya 300 dosis," ungkapnya.

Di sisi itu, Lurah Kelurahan Wonosari, Utomo menyebutkan, di Kelurahan Wonosari sudah sekitar 70 persen warga yang telah melakukan vaksin.

Menurutnya, selain di Duta Hino, warga telah melakukan vaksin di berbagai tempat.

"Kemungkinan sudah sampai 70 persen karena rutin juga di Puskesmas di samping lewat RT/RW. Untuk di Duta Hino hari ini RT 6, 7, dan 8 yang dekat. Namun hari ini tidak hanya Wonosari, ada juga Tambakaji. Dari data kami, kemarin sudah 12.000 (total yang sudah vaksin) termasuk klasifikasi karena umur 0-12 tahun belum bisa," sebutnya. (idy)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved