Breaking News:

Berita Video

Video Pokja Bunda PAUD Pekalongan Dikukuhkan

26 orang tergabung dalam Pokja Bunda PAUD dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video Pokja Bunda PAUD Pekalongan dikukuhkan.

Sebanyak 26 orang yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya bertempat di Ruang Amarta Setda setempat, Selasa (5/10/2021) sore.

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyampaikan, usia PAUD (0-6 tahun) merupakan masa keemasan, dimana pada masa ini tidak akan terulang di masa yang akan datang.

Sehingga, harus di stimulasi secara optimal terkait enam aspek perkembangan yaitu aspek bahasa, psikomotorik, kognitif, emosi sosial, dan religius. Stimulasi ini dilakukan dengan cara bermain dan belajar.

"Oleh karena itu, Bunda PAUD kota, kecamatan, dan kelurahan sebagai motor gerakan PAUD berkualitas perlu didukung oleh Pokja Bunda PAUD untuk menyusun dan menjalankan misi mulia yang tertuang dalam program kerja," kata Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya kepada Tribunjateng.com.

Inggit juga berharap, dengan terbentuknya Pokja Bunda PAUD dapat memacu percepatan peningkatan kualitas layanan PAUD.

"Harapannya, Pokja Bunda PAUD ini bisa melangkah dan berkomitmen bersama meningkatkan kualitas mutu layanan PAUD agar terbentuk anak-anak Kota Pekalongan yang SAKPORE (Smart, Amanah, Kreatif, Optimis, dan Religius)," imbuhnya.

Di Kota Pekalongan ada sebanyak 309 lembaga PAUD yang tercacat di Dapodik. Dari jumlah tersebut, lembaga PAUD yang aktif sejumlah 265 lembaga.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, bahwa Pemkot Pekalongan telah mengeluarkan Perwal No 56 Tahun 2020 tentang Wajib PAUD 1 tahun Pra-SD.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan usia dini yang berkualitas, serta mempersiapkan anak untuk siap baik jasmani dan rohani sebelum masuk ke jenjang SD.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pokja Bunda PAUD yang baru saja dilantik dan semoga bisa membawa lembaga PAUD Kota Pekalongan semakin berkualitas," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan berharap, PAUD tidak hanya meningkatkan secara kuantitas, tetapi yang paling penting adalah meningkatkan secara kualitas. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved