Breaking News:

Berita Video

Video Uang Rp 5,8 Miliar di Rekening Hilang, Warga Kudus Gugat Bank Mandiri

Dugaan pembobolan uang senilai Rp 5,8 miliar di rekening Bank Mandiri telah dilakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Kudus.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Berikut ini video uang Rp 5,8 Miliar di rekening hilang, warga Kudus gugat Bank Mandiri.

Dugaan pembobolan uang senilai Rp 5,8 miliar di rekening Bank Mandiri telah dilakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Kudus.

Rencananya sidang pertama dengan agenda menghadirkan kedua belah pihak akan berlangsung pada 20 Oktober 2021.

“Akan disidangkan dua minggu depan tepatnya Rabu 20 oktober 2021. Karena pengacara penggugat kalau tidak salah dari Semarang.

Dua minggu lagi baru sidang pertama. Agenda menghadirkan para pihak,” ujar Humas II Pengadilan Negeri Kudus, Dewantoro, Kamis (7/10/2021).

Jika dalam sidang pertama hadir kedua belah pihak, maka akan diupayakan mediasi.

“Kalau para pihak misalnya tergugat tidak hadir akan dipanggil sekali lagi,” kata dia.

Gugatan dengan klasifikasi perkara perbuatan melanggar hukum itu, kata Dewantoro, tercatat dalam nomor perkara 59/Pdt.G/2021/PN Kds.

“Pengadilan Negeri Kudus juga telah menetapkan hakimnya,” tandasnya.

Adapun hakim yang akan mengadili perkara tersebut, katanya, yakni hakim ketua Ahmad Bukhori, hakim anggota 1 Galih Bawono, dan hakim anggota 2 Rudi Hartoyo.

Dewantoro melanjutkan, dalam perkara tersebut pengugat Moch Imam Rofi’i melakukan gugatan kepada Bank Mandiri Persero Tbk Pusat Cq PT Bank Mandiri Persero Tbk Kantor Cabang Kudus.

Isi petitum dalam gugatan tersebut, katanya, bahwa Bank Mandiri telah melakukan perbuatan melanggar hukum yang mengakibatkan penggugat mengalami kerugian sebesar Rp 5,8 miliar.

Terus, kata dia, ada kerugian imateriel perubahan psikologi penggugat karena merasa kehilangan uang yang dipercayakan kepada tergugat.

“Jadi menurut penggugat kerugian imaterielnya Rp 50 miliar. Jadi total kerugian menurut penggugat yang wajib ditanggung oleh tergugat adalah sebesar Rp 55,8 miliar,” kata dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved