Breaking News:

Kesehatan

14 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan menimbulkan rasa nyeri yang membuat Anda sulit menelan.

Editor: sujarwo
Shutterstock
Ilustrasi sakit tenggorokan 

TRIBUNJATENG.COM - Sakit tenggorokan menimbulkan rasa nyeri yang membuat Anda sulit menelan. Ini sederet makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan pada umumnya membuat menelan terasa menyakitkan. Meski begitu, Anda tidak boleh terus-terusan menahan diri untuk tidak makan. 

Mengonsumsi beberapa makanan tertentu bahkan dapat mengurangi rasa sakit akibat sakit tenggorokan atau bahkan mempercepat proses pemulihan.

Sakit tenggorokan dapat terjadi sebagai bagian dari respons kekebalan tubuh terhadap infeksi virus (termasuk virus corona), atau bakteri. 

Respons imun alami menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada selaput lendir di tenggorokan. 

Secara umum makanan yang perlu dikonsumsi oleh penderita sakit tenggorokan atau radang tenggorokan adalah makanan sehat bernutrisi, bertekstur lembut, dan punya efek menenangkan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan yang baik dikonsumsi saat sakit tenggorokan:'

1. Air putih

Dilansir dari Medical News Today, memperbanyak minum air putih adalah salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk meredakan sakit tenggorokan.  Air putih bisa menjaga kelembaban dan kebersihan tenggorokan, serta mencukupi kebutuhan cairan tubuh atau mencegah dehidrasi.

2. Jus delima

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved