Breaking News:

Berita Sragen

265 Pejabat Eselon di Sragen Dilantik, Promosi dan Mutasi Jabatan

Sebanyak 265 pejabat eselon IV b-II b Kabupaten (Pemkab) Sragen dilantik, Jumat (8/10/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 265 pejabat eselon IV b-II b Kabupaten (Pemkab) Sragen dilantik, Jumat (8/10/2021).

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati diikuti para pejabat eselon di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen.

Sebanyak 265 pejabat eselon ini enam pejabat merupakan eselon IIb, 26 orang eselon IIIa, 47 orang eselon IIIb, eselon IVa 151 orang, 42 orang eselon IVb dan tiga orang kepala Puskesmas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan merupakan pelantikan ke-20 yang dilakukan Bupati Yuni selama menjabat.

Pada kesempatannya, Bupati Yuni mengaku lega telah mendapatkan izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk bisa melakukan mutasi jabatan.

Dia mengaku enam bulan sebelum maupun setelah proses Pilkada dirinya tidak boleh melakukan mutasi atau penataan SDM. Sedangkan banyak jabatan yang kosong.

"Saya lega sekali hari ini, dari 6 bulan sebelum Pilkada tidak diizinkan menata SDM, setelah proses pilkada 6 bulan belum boleh. Kecuali jika izin tertulis dari Mendagri keluar," terang Bupati.

Bupati mengaku jika sesuai ketentuan, dirinya baru boleh melakukan penataan SDM November mendatang. Namun karena telah mendapatkan izin tertulis dari Mendagri dirinya bisa melakukan penataan SDM.

Yuni mengaku, izin tertulis dari Mendagri tersebut baru keluar Kamis siang. Dirinya bahkan berencana melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan malam harinya.

"Izin tertulis itu keluar Kamis siang dari pengajuan September, saya pengennya malam itu juga dilantik. Tapi karena ada satu dua hal yang harus dipersiapkan maka dilakukan hari ini," katanya.

Yuni berkeinginan, Kabupaten Sragen berjalan sesuai dengan rel dan aturan yang berlaku. Sehingga dirinya enggan mungkin memimpin Kabupaten Sragen dengan cara yang tidak bermartabat.

Bergantinya sejumlah pejabat eselon ditempat baru, diharapkan Bupati mereka segera melakukan penyesuaian secepat-cepatnya.

"Semoga promosi dan mutasi jabatan ini mereka bisa mengemban tugas dengan baik dilandasi niat yang baik dan mendapatkan ridho," harapnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved