Breaking News:

Berita Sragen

Agus Riyanto Babak Belur, Maling Rokok Kambuhan di Sragen

Agus Riyanto (26) diringkus polisi usai mencuri puluhan bungkus rokok di toko kelontong milik Sunarni Sragen.

Humas Polres Sragen
Agus Riyanto (26) seorang residivis yang melakukan pelaku pencurian di toko kelontong milik Sunarni di Dukuh Tunggulsari RT 31 Desa Ngarum, Ngrampal Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Agus Riyanto (26) diringkus polisi usai mencuri puluhan bungkus rokok di toko kelontong milik Sunarni di Dukuh Tunggulsari RT 31 Desa Ngarum, Ngrampal Sragen, Kamis (7/10/2021) malam.

Warga Dukuh Pedakan, RT 004, Desa Bener, Ngrampal, Sragen itu hampir menjadi bulan-bulanan warga usai terpergok sang pemilik toko kelontong mencuri puluhan bungkus rokok.

Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan modus yang digunakan pelaku ialah mengambil barang ketika situasi sepi dan pemilik warung sedang tidak ada di toko.

Sebelum mencuri, pelaku menjadi pembeli minuman bersoda di toko kelontong tersebut sambil yang dilayani oleh korban.

Usai melayani, korban masuk ke ruang tamu yang berjarak kurang lebih 5 meter dari toko

Selang 10 menit, korban mendengar ada seseorang yang masuk ke dalam toko kelontong miliknya.

Merasa curiga, korban mengecek ke toko kelontong.

"Setelah dicek korban mendapati pelaku mengambil beberapa rokok yang berada di lemari etalase dari luar etalase menggunakan tangan kanan," kata AKP Suwarso, Jumat (8/10/2021).

Setelah kepergok, pelaku kabur membawa puluhan bungkus rokok dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih bernopol AD 6125 ABE ke arah utara.

Korban pun langsung berteriak meminta tolong sembari berkata maling.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar rumah korban mengejar ke arah perginya pelaku.

"Tepat di Dukuh Plok Sepur, Desa Bener warga dapat menangkap pelaku. Mengantisipasi amukan warga yang brutal, satu warga yang ikut menangkap pelaku menghubungi Polsek Ngrampal," kata Suwarso.

Selang lima menit petugas dari Polsek Ngrampal datang menangkap pelaku serta mengamankan sejumlah Barang bukti beberapa bungkus rokok dan sepeda motor pelaku.

Dalam insiden ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 424 ribu dari 23 bungkus rokok berbagai merk. Pelaku dijerat dengan Pasal : 363 ayat 1 ke ( 3e) KUHP.

"Setelah dilakukan penyelidikan, lelaku merupakan residivis tindak pidana obat obat-obatan terlarang/ Psikotropika dan tindak pidana curat rokok dan uang,"tandasnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved