Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Tambah Target Vaksinasi 29 Puskesmas, Tiap Puskesmas Suntik 500 Sasaran/Hari

Bupati Pati Haryanto menambah target vaksinasi harian pada 29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menambah target vaksinasi harian pada 29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Jika sebelumnya ditarget 200 sasaran per hari, kali ini ditingkatkan menjadi 500 sasaran per hari.

Hal tersebut merupakan kesepakatan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021).

“Setelah PPKM di Pati jadi level 3 akibat vaksinasi belum mencapai 50 persen, hari ini saya kumpulkan Forkopimda, Kepala dinas kesehatan, dan seluruh Kepala Puskesmas untuk mempercepat vaksinasi. Sekalipun suplai dosis vaksin terbatas, kami mau berupaya semaksimal mungkin agar bisa mencapai 50 persen,” tegas Haryanto saat diwawancarai.

Baca juga: Warga Ayodyapala Semarang Bagi Sayur Sembako Gratis, Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Baca juga: Disnaker Kota Semarang Gelar Virtual Job Fair, Ada 30 Perusahaan, Ini Cara Daftarnya

Baca juga: Cara Yosef Ungkapkan Perhatian ke Tuti dan Amalia Korban Pembunuhan Subang, Kondisinya Kini Diungkap

Dengan adanya 29 Puskesmas, lanjut Haryanto, jika masing-masing ditarget menyuntikkan vaksin pada 500 sasaran, maka per hari bisa dilakukan vaksinasi terhadap 14.500 sasaran.

Haryanto mengatakan, tenaga vaksinator yang ada juga telah cukup memadai. Sejauh ini tidak ada keluhan mengenai kekurangan tenaga vaksinator.

“Per hari ini pelaksanaan vaksinasi baru 32 persen dari total sasaran. Namun saya yakin dalam 2-3 minggu, selama ada vaksinnya, bisa mencapai 50 persen,” ungkap dia.

Haryanto menegaskan, selama suplai dosis vaksin memadai, pihaknya bisa segera menyuntikkannya pada masyarakat secara cepat. Jenis vaksinnya pun tidak perlu pilih-pilih.

Entah itu Sinovac, Astra Zeneca, Sinopharm, maupun Moderna, semua bisa disuntikkan pada masyarakat sesuai peruntukannya.

Baca juga: Angkat Keunggulan Binaan Kilang Pertamina Cilacap, Puluhan Jurnalis Siap Meriahkan AJP 2021

Baca juga: Dorce Gamalama Jatuh Sakit, Dirawat di ICU dalam Kondisi Tak Sadarkan Diri

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021, Persaingan Sengit Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

“Kami juga tidak memandang dapat (suplai) vaksin dari mana. Seperti hari ini kita dapat bantuan dari anggota DPR RI, kerjasama dengan NU. Ada 50 ribu dosis. Itu kurun waktu maksimal 1 minggu bisa selesai (disuntikkan). Teman-teman partai (politik), TNI-Polri, rumah sakit swasta juga bisa membantu,” tandas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved