Breaking News:

Berita Sragen

Bupati Sragen Kirim Surat ke Menteri Dalam Negeri, Minta Izin Penataan SDM

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengirimkan surat ke Menteri Dalam Negeri untuk minta izin penataan SDM.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditemui usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung SMS Sragen, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku tidak ada inovasi dan penghargaan selama 2021, hingga awal Oktober ini.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberi arahan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung SMS Sragen.

Bupati Yuni sapaan akrabnya itu mengatakan terjadi ketimpangan di pemerintahannya karena banyaknya PLT ataupun jabatan struktural yang kosong.

"Betapa timpangnya pemerintah karena banyaknya PLT ataupun jabatan struktural yang kosong. Satu orang mengampu dua jabatan, jalannya organisasi tidak akan bisa berjalan dengan baik," kata Bupati, Jumat (8/10/2021).

Adanya ketimpangan struktural ini yang mendorong dirinya bersurat dan meminta izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar mengizinkannya melakukan penataan SDM.

"Saya melihat ketimpangan dalam produk organisasi kita, 2021 tidak ada OPD yang mendapat penghargaan. Tidak ada inovasi sama sekali."

"Entah terlena, entah karena kualitas SDM. Padahal saya yakin SDM di Kabupaten Sragen luar biasa bagus,"  lanjut Yuni ketika memberikan sambutan.

SDM yang bagus ini dikatakan Yuni telah dibuktikan dengan terbentuk IT yang bagus dan Sragen Smart City.

Hal ini dikatakan Yuni harus bisa menjadi penggerak dan pioneer agar bisa berlari lebih kencang.

Yuni meminta kepada para pejabat yang dilantik agar bisa melakukan inovasi, meskipun keterbatasan kekurangan dana dari DAK maupun DAU dikurangi.

"Hari ini semua kekosongan di OPD sudah terisi, tidak ada alasan tidak ada tupoksi lagi. Harapan saya kinerja lebih baik capaian visi misi bisa kita kejar," harapnya.

Dirinya juga berharap setiap lini apapun bisa berprestasi termasuk memberikan inovasi, prestasi yang sampai hari ini semua perhatian untuk menanggulangi Covid-19. (uti)

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditemui usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung SMS Sragen, Jumat (8/10/2021)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved